Home / Headline / DPRD Sumsel Sarankan Operator LRT   Gencar Lakukan Sosialiasi

DPRD Sumsel Sarankan Operator LRT   Gencar Lakukan Sosialiasi

BP/IST
LRT Palembang

Palembang, BP

 

Ketua DPRD Sumsel, MA Gantada menyarankan agar operator Light Rail Transit (LRT) Palembang yaitu PT KAI untuk memberikan jaminan kenyamanan bagi para penumpang LRT. Selain itu sosialiasi juga penting digalakkan agar masyarakat menggunakan LRT sebagai sarana transportasi sehari-hari.

Menurutnya, tingkat pelayanan kepada masyarakat juga harus diperhatikan, jangan menimbulkan rasa kekhawatiran di masyarakat.

Kemudian durasi jam perjalanan juga yang tepat sehingga membuat masyarakat ada kepastian.

Saya pikir tinggal sosialisasi terus menerus saja, karena animo masyarakat dan perhatian terhadap LRT dalam menggunakannya sudah ada dan cukup tinggi,”  katanya usai rapat paripurna DPRD Sumsel, Senin (28/1).

Lalu menurut politisi PDIP Sumsel ini tinggal memberikan jaminan kepada masyarakat, mungkin dulu ada dampak dari trobel-trobel yang sedikit itu.

“Kita minta supaya LRT di Palembang ini terpelihara dengan baik,” katanya.

Selain itu tentunya operator ini harus mengutamakan layanan, jangan menimbulkan kekhawatiran pada masyarakat, kemudian adanya durasi jam yang tepat sehingga masyarakat ada kepastian.

Menurutnya antuasias masyarakat tehadap transportasi LRT Palembang cukup tinggi. Hanya saja perlunya sosilasi yang gencar kepada masyarakat untuk terus memanfaatkan LRT sebagai sarana transportasi massal. 

Gantada mengatakan, sepinya penumpang LRT Palembang pasca Asian Games diduga akibat adanya trouble yang sebelumnya pernah terjadi. Misalnya kereta yang tiba-tiba mogok saat sedang melaju.

Untuk itu dia kembali menyarankan perlunya operator memberikan kenyamanan bagi para penumpang.

“Mungkin kemarin ada dampak trouble-trouble yang pernah terjadi itu,” katanya. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tambah 13 Kasus di Awal Juni, Pasien Covid-19 di Sumsel Jadi 995 Jiwa

Palembang, BP Pasien positif corona atau Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bertambah 13 orang. Hal ini diketahui berdasarkan laporan ...