Home / Headline / Cerdas Mengarang Bahasa Inggris Hanya Tiga Bulan

Cerdas Mengarang Bahasa Inggris Hanya Tiga Bulan //Wisuda Wajib Buat 10 Cerita//

(Suasana wisuda Post Six Lembaga Pendidikan Junior english for elementary school students di Aula PUSDA Sumsel)

Palembang, BP
Berangkat dari peningkatkan kemampuan berbahasa Inggris anak, Lembaga Pendidikan Junior English for Elementary School Students memiliki spesial program cerdas mengarang bahasa Inggris hanya dengan waktu tiga bulan.
Benar saja, sebanyak 66 anak usia 4-13 tahun berhasil menyusun buku bersama yang diterbitkan. Bahkan, setiap anak dengan seusia tersebut mampu mengarang 10 cerita berbahasa Inggris dalam kurun waktu tiga bulan sebagai syarat wisuda.
Principal dan Consultant Junior English for Elementary School Students Miss Ida Kurniati mengatakan pihaknya sangat konsen dalam menciptakan generasi anak usia 4 tahun mampu menulis dalam bahasa Inggris. Bahkan beberapa program, anak sudah aktif berbahasa Inggris.
“Pendidikan sudah diawali dari 0 tahun. Dan dari anak usia 0, anak sudah mulai belajar bahasa. Baru kemudian diusia 4 tahun anak mulai bersosialisasi, mengenal membaca, menulis dan kita sangat konsep dalam pengembangan bahasa Inggris anak,”ujar Miss Ida Kurniati usai menggelar Graduation Day  Junior english for elementary school ke-XII di Aula Perpusatakaan Daerah Provinsi Sumsel, Minggu (27/1).
Lanjut Ida, sebagai salah satu Lembaga Pendidikan Swasta di Palembang, pihaknya selalu memberikan program berbeda ketimbang lembaga pendidikan lainnya. Menurutnya, program yang mengacu pola sistem pembelajaran Internasional menjadi terobosan yang dilakukan.
“Kita menggunakan pola aktif learning.  Mereka terlihat bermain tapi sebenarnya belajar. Belajar secara antusias, belajar swecara tidak sadar,”ucapnya.
Dan sebagai pimpinan, pihaknya sangat bangga melihat para orang anak yang tiba-tiba banyak yang datang membawa prestasi. Mulai dari ada yang juara debat bahasa Inggris, juara olimpiade, story telling dan banyak lagi yang lainnya.
Sementara Quality Control Junior English for Elementary School Students Rizka Septiana mengatakan bahwa di Graduation Day, Junior English telah mewisuda sebanyak 66 anak, khusus angkatan XII.
“Jadi, anak-anak yang mau wisuda mereka harus membuat sebanyak 10 cerita menggunakan bahasa Inggris dan ini syarat yang harus diikuti,” terangnya.
Ke depan, lanjutnya, buku cerita yang dibuat oleh anak-anak akan di distribusikan sebagai bahan bacaan di Perpustakaan Daerah. “Nanti buku cerita ini akan kita distribusikan ke Perpustakaan Daerah Sumsel, dengan harapan bisa jadi motivasi dan bahan bacaan anak-anak untuk giat mempelajari bahasa Inggris,” imbuhnya.
Sementara itu, dalam rangkaian graduation day Junior english for elementary school ke-XII, ada sebanyak 66 anak yang wisuda yang tergabung dari tiga cabang Junior english for elementary school di Palembang. #sug
Baca:  Perdagangan Timah di Palembang
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jelang Porprov Percasi PALI Gelar Piala Bupati Kelima

PALI,  BP Komite Olahraga  Nasonal Indonesia (KONI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) kembali ...