Home / Headline / Gandeng UT, Pergunu Bakal Buka S-2 PGSD

Gandeng UT, Pergunu Bakal Buka S-2 PGSD

(Ketua Umum Pergunu Sumsel Dr H Ahmad Zainuri)

Palembang, BP

Sebagai salah satu organisasi guru di Sumatera Selatan dan bagian dari organisasi guru di Indonesia, Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Sumsel berkomitmen untuk ikut berkontribusi mencerdaskan seluruh guru NU di Sumatera Selatan.

Bahkan, komitmen tersebut telah dilakukan dengan melakukan kerjasama dengan berbagai stakeholder dan instansi pendidikan terkait.

Baca:  Pergunu Sumsel Ciptakan Guru Siap di Era 4.0

Benar saja, saat ini Pergunu Sumsel telah melakukan penjajakan bersama Universitas Terbuka (UT) untuk membuka satu kerjasama dalam hal pendidikan.

“Tahun ini dengan bekerjasama dengan UT, Pergunu Sumsel akan membuka program S-2 PGSD,”ujar Ketua Umum Pergunu Sumsel Dr H Ahmad Zainuri, Rabu (23/1).

Lanjut Zainuri, bahwa beberapa Pergunu daerah seperti Lahat, Muba dan Palembang juga sudah melakukan program kerjasama dengan UT dan targetnya 2019 memang harus dibuka.

Baca:  Pergunu Sumsel Ciptakan Guru Siap di Era 4.0

Pihaknya berharap ribuan guru NU di Sumsel bisa ikut ambil bagian untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan yang linier.

“PGSD saat ini banyak dibutuhkan. Termasuk kita ingin Pergunu bisa mensupport guru-guru yang linier di jenjang strata dua,”harapnya.

Zainuri menghimbau kepada pada Pergunu Cabang Kabupaten/Kota di Sumsel bisa menjalin kerjasama seperti yang dilakukan Pergunu Muba, Palembang dan Lahat.

Baca:  Pergunu Sumsel Ciptakan Guru Siap di Era 4.0

“Dan muaranya tetap ikut berkontribusi mencerdaskan para guru NU di Sumsel,”pungkasnya. Osug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tak Diberi Uang Untuk Beli Shabu, Nyaris Bunuh Ibu Kandung

Palembang, BP–Lantaran tak diberi uang untuk membeli shabu dan ponsel, Priyansah alias Yansah (28) nyaris membunuh ibu kandungannya, Suwarti (80). ...