Home / Headline / 55 Relawan Demokrasi Sasar 10 Segmen

55 Relawan Demokrasi Sasar 10 Segmen

BP/IST
KPU Palembang Eftiyani SH

Palembang, BP

Setelah melakukan penjaringan dan seleksi, sebanyak 55 Relawan Demokrasi bentukan KPU Palembang diminta mampu menyasar di 10 segmen yang telah ditetapkan.

Demikian Ketua KPU Palembang, H Eftiyani, SH didampingi Komisioner KPU Palembang lainnya, Alex Barzili, SSi, dan Yetty Oktarina , Selasa (22/1).

Dijelaskan Eftiyani, ada 10 kelompok segemen yang disasar para  relawan demokrasi ini. “Para relawan demokrasi ini tugasnya mensosialisasikan pemilu sesuai segmen kelompok mereka. Ada 10 segmen, antara lain disabilitas, warganet, keagamaan, media sosial.

Baca:  Siska Marleni: Kawal APBN Dari Sisi Penerimaan Melalui RUU PPND

“Mereka ini bertugas selama 3 bulan,” katanya.

Eftiyani mengatakan telah mengagendakan untuk menggelar Bimtek para relawan  demokrasi ini, yang akan dilaksanakan di KPU Kota Palembang.

“Harapannya para relawan demokrasi ini memberikan pemahaman ke masyarakat akan pemilu serentak. Menekan Golput, selain itu mengajak masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya, karena pilihannya menentukan lima tahun ke depan bangsa ini,” katanya.

Baca:  Dua Tim Pemenangan Jokowi Amin dan Prabowo-Sandi di Sumsel Gelar Nobar Debat Capres 

Ditambahkan Eftiyani, relawan juga bisa memberikan masukan kepada masyarakat, bagi warga yang belum terdaftar di DPT, bisa untuk aktif mendatangkan penyelenggara pemilu terdekat, baik PPS atau PPK untuk bisa didaftarkan sebagai pemilih pada 17 April mendatang.

“Jadi yang belum masuk DPT, nanti akan dikoordinasikan dengan melapor ke PPK dan PPS. Sekarang Daftar Pemilih Khusus 2 (DPK2), yang sudah masuk rekam eKTP tapi belum masuk DPT bisa dimasukan dalam DPK2. Termasuk petugas Dukcapil melakukan perekaman eKTP di LP Pakjo dan Merah Mata, yang selanjutnya nanti di LP Merdeka dan LP narkoba di Banyuasin,” katanya.#osk

Baca:  Yulizar Dinoto pimpinan Pembacaan  deklarasi kampanye bermartabat

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Anggaran Rp13,2 Miliar Untuk Insentif Guru Honor di Sumsel Macet

Palembang, BP Anggaran Rp13,2 Miliar di APBD Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2019 untuk intensif Guru honor seluruh Sumsel tidak bisa ...