Home / Palembang / Capai 11,66 Persen, Magna Beatum Kebut Pembangunan APC

Capai 11,66 Persen, Magna Beatum Kebut Pembangunan APC

TIANG PANCANG-Kondisi pembangunan Aldiron Plaza Cinde yang tengah melakukan tahap pemasangan tiang pancang, Senin (21/1).

Palembang, BP — Pengerjaan Pasar Cinde yang merupakan pasar tradisional di tengah Kota Palembang, Sumatera Selatan terus dikebut PT Magna Beatum. Untuk progres terkini, pasar yang tengah disulap menjadi pasar modern yang megah di kota pempek ini sudah mencapai 11,66 persen.

Kepala Cabang PT Magna Beatum Palembang Raimar mengatakan, untuk pembangunan Aldiron Plaza Cinde (APC) tersebut, Gubernur Sumsel Herman Deru meminta agar dipercepat pembangunannya. Karena itu, pembangunan APC yang memiliki 15 lantai tersebut ditarget bakal selesai dibangun selama 24 bulan.

Baca:  5.000 Pedagang Berebut Kios Aldiron Plaza Cinde

“Pembangunan APC terus kita kebut, apalagi Pak Gubernur juga berharap dengan kami agar lebih dikebut pengerjaannya,” ujar Raimar, Senin (21/1).

Untuk progres sendiri, kata dia, pengerjaan saat ini sudah mencapai 11,66 persen. Yang mana, pembangunan di lokasi kini masih dalam tahap pembangunan tiang pancang.

Meski demikian, lanjutnya, pihaknya memastikan pada kuartal ke 4 di 2019 atau tepatnya pada Oktober sebanyak 600 pedagang lama sudah bisa berdagang di Basement APC. Di sana, para pedagang lama akan menempati lapak-lapak yang sudah disediakan.

Baca:  Teken Kontrak, Pembangunan APC Ditarget Selesai 24 Bulan

“Di Oktober mendatang, khusus pedagang lama sudah bisa masuk untuk berjualan di basement,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, untuk pedagang yang sudah masuk berjualan, pengerjaan dibagian atas alias toping of masih tetap berlangsung karena pihaknya mengerjar target untuk finishing pembangunan pada 2020 mendatang.

“Di kuartal 4 kita prediksi pembangunan sudah mencapai 70 persen. Para pedagang berjualan juga tidak menggangu. Target Agustus 2020 mendatang sudah dilakukan serah terima,” tambah Raimar.

Baca:  Teken Kontrak, Pembangunan APC Ditarget Selesai 24 Bulan

Kendati para pedagang lama akan berjualan di pasar modern, namun Raimar memastikan proses jual beli khusus di lantai basement masih seperti cara lama yakni tradisional. Pedagang tidak mematok tarif seperti di mall, antara pembeli dan pedagang juga masih tetap ada proses tawar-menawar.

“Akan tetapi sebelum mulai berjualan di APC, para pedagang lama akan diberikan pelatihan untuk cara berjualan di tempat baru. Para pedagang akan diajarkan cara menjaga kebersihan, tata tertib bangunan serta pedagang akan dibagi per zona sesuai jenis dagangan yang dijajakan,” tuturnya. #rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kasus Surat Suara Tercoblos, NasDem Minta Waspadai Skenario Kotor

Jakarta, BP — DPP Partai NasDem menduga ada cara-cara kotor dilakukan terkait surat suara tercoblos di Selangor, Malaysia. Polisi dan Bawaslu ...