Home / Palembang / Teken Kontrak, Pembangunan APC Ditarget Selesai 24 Bulan

Teken Kontrak, Pembangunan APC Ditarget Selesai 24 Bulan

BP/RIO
TEKEN KONTRAK-Penandatangan Kontrak Kontraktor Struktur Pembangunan APC bersama PT Magna Beatum sebagai developer APC dengan PT Brantas Abipraya (Persero), di Hotel Horison Ultima Palembang, Kamis (16/1).

Palembang, BP — Pembangunan Aldiron Plaza Cinde (APC) yang terletak di Jalan Jendral Sudirman, Kota Palembang terus dikebut. Pengerjaan pusat perbelanjaan modern di kota pempek ini ditarget pengembang akan selesai dalam waktu 24 bulan atau tepatnya dua tahun.

Direktur Utama PT Magna Beatum M Fajar Tarigan mengatakan, APC dipastikan selesai dalam kurun waktu 24 bulan kedepan. Tentu sesuai visi dan misi Sumatera Selatan yang menjadi daerah bisnis ditunjang dengan berbagai aspek. Salah satunya hadirnya Light Rail Transit (LRT) Sumsel, membuat hadirnya Aldiron di Pasar Cinde.

Baca:  Capai 11,66 Persen, Magna Beatum Kebut Pembangunan APC

“Dalam 24 bulan kedepan, pembangunan Aldiron Plaza Cinde akan selesai,” ujar dia di sela-sela Penandatangan Kontrak Kontraktor Struktur Pembangunan Aldiron Plaza Cinde bersama PT Magna Beatum sebagai developer APC dengan PT Brantas Abipraya (Persero), di Hotel Horison Ultima Palembang, Kamis (16/1).

Masih kata dia, untuk main kontraktornya ini PT Brantas Abipraya sebagai pemenang tender dari tujuh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengikuti tender. Untuk itulah dilakukan penandatangan kontrak antara PT Magna Beatum dengan PT Brantas Abipraya.

Baca:  5.000 Pedagang Berebut Kios Aldiron Plaza Cinde

“Dari hasil seleksi, lalu penawaran harga yang masuk ke kita, akhirnya kita memilih PT Brantas Abipraya itu,” katanya.

Dngan dilakukannya penandatanganan kontrak tersebut, ia berharap para konsumen yang hadir dalam kesempatan ini tidak ada keraguan lagi akan pembangunan APC di Kota Palembang. Mengingat pada akhir tahun, khusus pedagang lama sudah dapat mulai menempatinya.

Di tempat sama, Kepala Cabang PT Magna Beatum Palembang Raimar menambahkan, progres pembangunan APC sudah mencapai 13 persen. Pembangunan terus dilakukan sembari tetap melakukan uji beton, uji tanah dan sebagainya.

Baca:  5.000 Pedagang Berebut Kios Aldiron Plaza Cinde

“Kita berkomitmen di pertengahan 2019 pedagang lama bisa menempati di semi basment. Untuk pedagang lama ini ada 600 unit dan pedagang yang baru nantinya ada 500-an unit. Dari 500 unit tersebut tinggal 238 unit lagi,” tuturnya.

Sementara itu, GM PT Brantas Abipraya Agus mengatakan, setelah penandatanganan kontrak dengan PT Magna Beatum ini, tahap pertama yang akan digarapnya adalah melakukan pengerjaan basement.

“Setelah itu akan dilanjutkan dengan pengerjaan semi basement dan dilanjutkan melanjutkan pengerjaan pancang yang telah selesai,” pungkasnya. #rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kasus Surat Suara Tercoblos, NasDem Minta Waspadai Skenario Kotor

Jakarta, BP — DPP Partai NasDem menduga ada cara-cara kotor dilakukan terkait surat suara tercoblos di Selangor, Malaysia. Polisi dan Bawaslu ...