Home / Headline / Jalin Komunikasi, NPC Sumsel Ajukan Penyesuaian Sewa Venue 

Jalin Komunikasi, NPC Sumsel Ajukan Penyesuaian Sewa Venue  *Soroti Fenomena Gembok Venue dan Parkir Autogate*

(Ketua Umum NPC Sumsel Ryan Yohwari)

Palembang, BP
Polemik gembok paksa venue dan pemberlakukan Sistem Parkir Autogate oleh otoritas PT Jakabaring Sport City (JSC) Palembang yang kini ramai berimbas pada nasib latihan atlet juga disoroti oleh Pimpinan National Paralympic Commitee (NPC) Sumsel.
Menurut Ketua Umum NPC Sumsel Ryan Yohwari bahwa perlu adanya komunikasi yang baik dan gerak cepat antara KONI, PT JSC dan Dispora agar peristiwa gembok paksa venue dan atlet memikih latihan di trotoar tidak kembali terjadi. Mengingat Sumsel akan menghadapi persiapan PON dan Peparnas 2020.
“Atlit dan pengurus sama-sama punya hak dan kewajiban. Nah, kewajiban pengurus supaya atlit dapat fasilitas latihan bagaimana caranya, jangan biarkan atlit cari solusi sendiri,”ujar Ryan Yohwari, Selasa (15/1).
Lanjut Ryan, untuk nasib atlet NPC Sumsel menurutnya pihaknya telah menjalin komunikasi yang baik dengan PT JSC agar diberikan kemudahan baik itu soal sewa venue dan pemberlakuan keringanan pembayaran parkir sistem autogate.
“Kita sudah jalin komunikasi yang baik dengan JSC, kami meminta pembebanan sewa venue jangan disamakan dengan KONI. KONI memiliki anggaran puluhan miliar sementara tahun ini NPC belum tahu, dan JSC pun memakluminya,”urai pria yang juga juara dunia bulutangkis tersebut.
Menurutnya, NPC tidak bermaksud untuk meminta dikasihani soal pemberlakuan sewa venue, tapi penyesuaian anggaran yang dimiliki NPC. Apalagi beban bonus Paragames juga dibebankan di anggaran NPC.
“Kalau anggaran tersedia, tidak ada salahnya kita bayar, karena buat listrik, kebersihan dan lain-lain. Tapi kalau anggaran tidak tersedia, yang kita minta kebijakan. Dan pihak JSC sudah mengerti. Dan satu hak yang ingin saya sampaikan kepada atlet bahwa atlet juga harus bermental baja,”pungkasnya. #sug
Baca:  Semua Puskesmas di Palembang Terakreditasi
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

569 Napi Lapas Muaraenim Dapat Remisi

Muaraenim, BP–Sebanyak 569 narapidana (napi), warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Muaraenim mendapatkan remisi pada HUT RI ke ...