Home / Headline / Konsep Capres-Cawapres RI Terlihat di Debat Capres

Konsep Capres-Cawapres RI Terlihat di Debat Capres

BP/IST
Prabowo-Jokowi

Palembang, BP

Anggota DPR RI, Achmad Hafisz Tohir mengapresiasi debat publik yang di gelar KPU RI untuk calon Presiden dan calon Wakil Presiden.

“Saya kira debat publik presiden itu bagus, walaupun secara kultural Indonesia itu bukan negara barat, tapi pola pikir yang mentransparansikan ide atau konsep seorang calon presiden agar diketahui rakyat secara terbuka sebetulnya sudah menjadi model rule baru bagi demokrasi dunia, dan saya menyambut positif hal itu, agar kita semua mendukung upaya-upaya ini, supaya kita mengetahui dan tidak membeli kucing dalam karung,” kata Hafisz Tohir  yang juga Wakil ketua Komisi XI  DPR RI, saat kunjungan ke Palembang,  Senin (14/1).

Baca:  Banyak Ulama Madura Dukung Jokowi-Ma'ruf

Konsep kedua pasangan capres-cawapres RI akan diketahui dari debat tersebut.

Hafisz yang menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi XI DPR RI ini berharap kedua capres mengambarkan secara detil konsep ekonomi pada debat publik pilpres mendatang. Sehingga dapat diketahui bagaimana kedua capres untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui konsep ekonomi yang bakal diterapkan jika terpilih sebagai presiden RI.

Baca:  Cara SMB II Sindir Perilaku Penjajah Belanda Melalui Indahnya Syair Sinyor Kosta

“Yang paling penting saya kira rakyat menunggu konsep ekonominya, bagaimana cara mereka meningkatkan kesejahteraan rakyat. Saya berharap nanti ada poin tertentu yang secara detil digambarkan salah satu capres atau kedua capres. Bagaimana masyarakat miskin ini bisa menjadi tidak miskin lagi, atau katakanlah hutang kita dari banyak semakin berkurang. Okelah dia nambah hutang, tapi GDP nya meningkat, sehingga kemampuan kita membayar juga meningkat, ini penting di gambarkan supaya tidak terjadi lagi solah-olah pertanyaan yang tidak terjawab oleh kita sebagai stekholder di negara ini,” katanya.

Baca:  Bawaslu Sumsel Rekomendasikan Perbaikan Administrasi KPU Kabupaten/Kota

Debat tersebut menurutnya dapat merubah suara sekitar 5 persen.

“ Secara pribadi saya juga melihat tetap saja kotak suara dari kaleng alumunium tetap bagus dari pada kardus, saya enggak mengkritik apa yang sudah di putuskan di DPR , karena itu sudah putusan bangsa ini,” katanya.#osk

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tiga Tahun Terbengkalai, Gedung SMP N 9 Akan Digunakan Untuk Sumber Benih Kedelai dan Jagung

PALI, BP–Tiga tahun terbengkalai, gedung sekolah yang seyogyanya diperuntukkan untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 9 Kecamatan Talang Ubi kabupaten ...