Home / Headline / Idolakan Navas

Idolakan Navas

Lahat, BP

Kiper Porsido Rifky, menjadi satu dari empat pemain terbaik asal Lahat, yang bakal ikut coaching clinic di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, 31 Maret nanti.

Rifky yang berusia 13 tahun dan masuk dalam kategori U-14, memang tampil cukup mencolok sepanjang festival Alex Cup di Stadion Serame, Lahat.

Siswa kelas 1 MTS Lahat ini, tak satu kalipun memunggut bola dari gawangnya. Dia beberapa kali melakukan aksi gemilang, menyelamatkan gawangnya.

Saat coaching clinic pun, performanya terus meningkat. Ia terlihat lebih matang dari kiper lainnya. Oleh karena itulah, mantan kiper Sriwijaya FC Fauzi Toldo merekomendasikannya.

“Dia kiper bagus, saat pertandingan dan coaching clinic bagus,” puji Toldo.

Rifky layak dibawa ke Palembang, menjadi salah satu dari 50 pemain terbaik di Sumsel. Dia pantas ikut coaching clinik dari pemain Timnas All Star dan bintang sepakbola Ronaldinho.

Rifky saat dibincangi mengungkapkan, jika ia terinspirasi dari kiper Real Madrid Keylor Navas. Dia selalu memperhatikan sang idola saat bermain.

“Saya pengidola kiper Real Madrid Navas, mudah-mudahan nanti jadi kiper lebih bagus,” ujarnya.

Disinggung soal dia tak satu kali pun kebobolan saat festival U-14, ia pilih merendah. Itu bisa terjadi sebab Porsido bermain solid, dia jalankan tugas sebagai kiper. Pemain bek juga bermain bagus dan menyulitkan lawan-lawannya.

“Saya senang, tim Porsido yang saya bela juara festival U-14 dan saya jadi salah satu pemain terbaik,” ujarnya. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0418Palembang Buat Tugu TMMD di Pulokerto

Palembang, BP   Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 104 Kodim 0418/Palembang membuat tugu TMMD yang berlokasi di RT 23 ...