Home / Headline / PT Pusri Di Sarankan Membangun Pergudangan di TAA

PT Pusri Di Sarankan Membangun Pergudangan di TAA

BP/IST
Yansuri

Palembang, BP

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) M Yansuri menilai tidak mungkin pabrik PT Pusri pindah di kawasan Tanjung Api-Api (TAA).

“Kalau pindah kesana alangkah besar biayanya sama biaya dengan membangun pabrik baru, tidak mudah,” katanya, Jumat (11/1).

      Menurutnya pabrik PT Pusri biarlah di lokasi sekarang namun disarankan PT Pusri membangun pergudangan mereka di TAA.

Baca:  Komisi I DPR RI Kunjungi Kodam II Sriwijaya

“ Logika kita kalau dia pindah  ke TAA biaya besar, kecuali Pusri bangun pabrik baru di TAA,” kata politisi Partai Golkar ini.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel Herman Deru berencana ingin memindahkan, PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang ke wilayah Pelabuhan Tanjung Api-api (TAA).

Namun, ia mengatakan untuk merealisasikannya saat ini tengah dibahas penyediaan gas untuk menunjang operasional pabrik pupuk tertua itu.

Baca:  Peringati HUT TNI ke 73, Koramil Makrayu Gelar Turnamen Sepakbola

Selain itu, rencananya pemindahan untuk mengurangi dampak aktifitas operasional PT Pusri bagi masyarakat.

“Saya akan percepat sambungan gas di TAA. Biar kita bisa segera pindahkan industri terbesar besar (PT Pusri) di TAA. Mereka mau asalkan gas ada disini,” klaimnya saat mengunjungi TAA beberapa waktu lalu.

Selama ini, paparnya semua tahu, jika bocor dikit jadi masalah. Dengan sistem yang lebih moderen ini tentu tidak akan lagi terjadi lagi.

Baca:  Polisi Himbau Taksol Ikuti Apa Yang Di Tentukan Dishub

Didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Danlanal serta kepala dinas di lingkungan Pemprov Sumsel, HD memulai tinjauannya  ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) TAA yang berada di Desa Teluk Payo Kecamatan Banyuasin II sebelum bertolak ke Pelabuhan TAA.#osk

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pilpres  Lebih Sederhana Ketimbang  Pileg

Palembang, BP Kontestasi pemilu legislatif (pileg) tahun 2019 khususnya untuk wilayah Sumsel bakal diikuti sebanyak 9.201 calon anggota legislatif (caleg) ...