Home / Headline / KPU Palembang Akomodir DPK-2

KPU Palembang Akomodir DPK-2

BP/IST
KPU Palembang Eftiyani

Palembang, BP

KPU kota Palembang hingga kini terus melakukan penyempurnaan daftar pemilih yang ada. Bagi warga yang belum terdaftar, KPU kota Palembang masih mengakomodir pada Daftar Pemilih Khusus (DPK)- 2 yang berlangsung dari 6 Januari hingga 13 Maret mendatang.

Menurut  KPU Palembang Eftiyani mengatakan,  pihaknya tengah melakukan persiapan  penyelenggaraan pemilu serentak Pileg dan Pilpres 2019.

“Selain kita mendata Daftar Pemilih Khusus (DPK) diluar Daftar Pemlih Tetap Hasil Perbaikan ke 2 (DPTHP-2), kita juga melakukan pembersihan data pemilih ganda yang ada,” kata Eftiyani, Jumat (11/1).

Baca:  Pasangan Independen Akhor Akhirnya Daftar Ke KPU Palembang

Menurut, Eftiyani, DPTHP-2 pemilu 2019 di Palembang yang telah ditetapkan pada 10 Desember 2018 lalu, berjumlah 1.126.087 pemilih, terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 557.261 orang, dan perempuan sebanyak 568.826 pemilih, yang tersebar di 107 Kelurahan dengan 4.805 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Di sini terdapat pemilih baru pasa DPTHB-2 ini, dengan jumlah 8.616 pemilih. Tapi kita tetap mengakomodir warga, yang baru merekam eKTP, dimana sebelumnya tidak masuk DPT ataupun DPTHP,” katanya.

Baca:  Rescue Perindo Fokus Program Tangkal Bencana

Dalam massa DPK2 ini, Eftiyani berharap warga dapat berperan aktif, dengan melaporkan dirinya ke PPS (tingkat kelurahan) agar diakomodir.

“Kita juga menyurati Dukcapil untuk memback up data rekam eKTP yang sudah dilakukan. Nantinya akan disandingkan dengan data di lapangan, apakah memenuhi syarat atau tidak,” katanya.

Disinggung mengenai potensi penambahan pemilih nantinya, Eftiyani belum bisa memastikan, mengingat saat ini sedang dalam proses jajarannya.

Baca:  Warga Pulokerto Dapatkan Penyuluhan Pertanian Dari Dinas Pertanian Kota Palembang

“Kita belum bisa memprediksi akan ada penambahan berapa, mengingat baru turun dari PPK, dan akan dilakukan penelusuran,” katanya.

Dilanjutkan Eftiyani, bagi warga yang masuk DPK, nantinya dalam menggunakan hak suaranya 1 jam jelang masa pencoblosan berakhir.

“Meski hanya satu jam, tapi KPU tetap ingin memastikan hak mereka untuk memilih ada,” katanya.#osk

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pemkab Muba Jajaki Kerja Sama Dengan Medco Power Indonesia

Sekayu, BP— Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin akan menjajaki kerja sama dengan PT Medco Power Indonesia (MPI) terkait pengembangan jaringan dan ...