Home / Headline / Kalah Atas Samator, BSB Bakal  Bidik Poin di Seri Kedua 

Kalah Atas Samator, BSB Bakal  Bidik Poin di Seri Kedua  //Proliga 2019 Putaran Kedua//

(Tim Bola Voli Putra Bank Sumsel Babel saat menjamu Surabaya Bhayangkara Samator di seri pertama, putaran kedua Proliga di PSCC)

Palembang, BP
Tim bola voli putra Bank Sumsel Babel gagal menyumbang kemenangan saat menjamu sang juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator di laga kandang Proliga seri pertama putaran kedua di Palembang Sport Convention Center (PSCC), Jumat (11/1) malam.
Surabaya Bhayangkara Samator berhasil menjalani laga tandang dengan hasil yang apik dengan skor 3-0 (25-21, 25-23, 25 -22) saat melawan tim Bayi Ajaib.
Di set pertama, tuan rumah memang terlihat percaya diri dengan melakukan smash bertubi-tubi. Semangatnya dilaga kandang ternyata tak terkontrol dengan baik sehingga smash nya banyak menghasilkan bola mati.
Situasi ini yang kemudian dimanfaatkan Surabaya Bhayangkara Samator yang tetap fokus dan bermain tenang tapi smash nya menghasilkan poin berkali-kali.
Pada set kedua, tim tuan rumah terus mengejar poin tapi tosser semakin melemah dan tak fokus sehingga kurang pas. Terkadang terlalu kencang kadang melemah dan lagi-lagi menghasilkan bola mati.
Di set ketiga, Surabaya Bhayangkara Samator malah semakin trengginas, di pertandingan pertengahan set ketiga tampak tuan rumah terpecah kefokusannya. Alhasil, tim harus menelan kekalahan dengan skor yang kurang baik.
Dari ketiga set yang dibukukan, tuan rumah tampaknya terus kedodoran dari tosser yang dilakukan sehingga menjadi evaluasi untuk menjalani seri kedua pada putaran kedua melawan Sidoarjo Aneka Gas Industri pada Minggu (13/1) di PSCC.
Head Coach Tim Bola Voli Putra Bank Sumsel Babel Pascal Wilmar mengatakan bahwa pihaknya akan merubah baik strategi maupun formasi dalam mengejar ketertinggalan di laga selanjutnya.
“Kita ubah formasi tim dan strategi, kita akan sesuaikan kondisi di lapangan Minggu nanti,”urainya.
Lanjut dia, pihaknya mengakui anak asuhnya belum bisa maksimal dalam menjamu sang juara bertahan sehingga harus kalah di laga kandang.
“Dipertandingan ada yang kurang maksimal, kita akan pelajari statistiknya dulu. Tossernya kita evaluasi memang ada yang kurang dan ada juga yang kekencengan, semua kita evaluasi,”jelasnya.
Senada dengan itu dikatakan Manager Tim Bola Voli Putra Bank Sumsel Babel Welsar Lubis mengakui bahwa kehadiran pemain asing Dabizel Falic memang menjadi semangat baru buat tim. Apalagi perjalanan pemain asing tersebut berkali-kali menang di beberapa laga terakhir.
“Pemain asing kita bagus, kita malah yang belum bisa memaksimalkan. Ditambah lagi pemain baru datang Kamis kemarin, jadi mungkin perlu adaptasi,”jelasnya.
Senmentara itu, Head Coach Tim Bola Voli Putra Surabaya Bhayangkara Samator Ibarsjah Djanu Thahjono mengatakan bahwa dari kekelahan melawan Pertamina sebelumnya kemudian memperkuat mental pemain.
“Bank Sumsel kami anggap yang bagus, apalagi sebagai tuan ruamh, pasti akan all out,”urainya.
Lanjut dia, bahwa dirinya memang ingin membidik poin penuh diputaran kedua. Makanya, pihaknya menurunkan pemain inti. “Meningkatkan passing, dan block. Hal tersebut terus kita awasi,”pungkasnya.
Untuk diketahui, sepanjang Proliga 2012 hibgga 2018, tim berjuluk Bayi Ajaib sendiri sempat berjaya di tahun 2011 dengan berhasil menjuarai single event bola voli bergengsi ini. Tak cukup disitu, di tahun 2013 BSB kembali memimpin tahta juara yang ketika itu Surabaya Bhayangkara Samator berada diposisi ketiga.
Sementara Surabaya Samator sepanjang Proliga memang mencatat lima kali juara. Mulai dari 2007, 2009, 2014, 2016 dan 2018. #sug
Pemain BSB
1. I Made Adhi Suartama
2. Adi Putra Firmansyah
3. I Nyoman Julianta
4. Dimas Saputra Pratama
5. Bagus Wahyu Ardianto (C)
6. Muhammad Kadavi (L)
8. Bastian Tamtomo Putra (L)
9. Alfredo Zequeura Cairo
11. Khasoni Mufid
12. I Made Vandim Sanjaya Putra
13. Ahmad Okta Firnando
14. Gunawan Saputra
16. Ramzil Huda
18. Dabizel Falic
Pemain Surabaya Bhayangkara Samator
2. Achmad Fadli
3. Galih Bayu Saputra
5. Mahfud Nurcahyadi
6. Hadi Suharto
7. Samsul Kohar
8. Nizar Julfikar
9. Yuda Mardiansyah Putra
10. Vaisal Faris Dwi Nugroho
12. Rivan Nurmulki
13. Reidel Alfonso Gonzales Toiron
14. Henry Qde Novian (L)
15. Yunizar Setiono
17. Rendy Febriant Tamamilang (C)
Baca:  Makam Kramo Jayo Segera Diselamatkan
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pilpres  Lebih Sederhana Ketimbang  Pileg

Palembang, BP Kontestasi pemilu legislatif (pileg) tahun 2019 khususnya untuk wilayah Sumsel bakal diikuti sebanyak 9.201 calon anggota legislatif (caleg) ...