Home / Headline / DPRD Sumsel Nilai Anggaran KI Sumsel Masuk di Kominfo Sumsel

DPRD Sumsel Nilai Anggaran KI Sumsel Masuk di Kominfo Sumsel

BP/IST
Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumsel H Husni Thamrin

Palembang, BP

APBD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menganggarkan Rp1,2 miliar  untuk Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumsel. Namun anggaran tersebut dinilai sangat kecil  oleh pihak KI Sumsel untuk operasional KI sendiri dianggapi DPRD Sumsel.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumsel H Husni Thamrin menjelaskan KI Sumsel melekat di Dinas Kominfo Sumsel sehingga pembahasan anggarannya dengan Dinas Kominfo Sumsel.

Baca:  Setelah Sungai Sekanak, Sungai Lumpur Dan Sungai Aur Segera di Revitalisasi

“ Beda dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumsel, karena SKPD KI SKPD di Kominfo bukan di Komisi DPRD, itu bedanya, sehingga yang menganggarkannya itu Dinas Kominfo sehingga kita membahas dengan Kominfo Sumsel,” katanya, Kamis (10/1).

Terkait besaran anggaran KI Sumsel  politisi Partai Demokrat  mengatakan, Kominfo Sumsel yang mengusulkan, termasuk usulan penambahan anggaran KI itu menurutnya kembali ke Kominfo karena penanggungjawabnnya nanti Kominfo Sumsel.

Baca:  Carut Marut Kebijakan Rekayasa Lalulintas Kota Palembang

“Itu beda dengan KPID Sumsel, kalau KPID Sumsel itu berdiri sendiri dan  mekanismenya dan skemanya hibah dan dana tersebut di kelola sendiri oleh KPID Sumsel.

“Seandainya KI mengusulkan anggaran seharusnya dia  bahas di internal dengan Kominfo Sumsel dan Kominfo Sumsel yang nanti membahas dengan kita , adapun kalau mereka mau memperkuat argumentasi boleh-boleh saja, Komisi akan memanggil mereka, jadi KI tidak berdiri sendiri,”katanya. #osk

Baca:  12 Raperda Disepakati Menjadi Program Legislasi Daerah TA 2018

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Investor Yang Berinvestasi di Sumsel Harus Gunakan Tenaga Kerja Lokal

Palembang, BP Wakil Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Mawardi Yahya mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel mengusulkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang ...