Home / Olahraga / Rakerda Kosti Bakal Dimeriahkan Gowes 400 Sepeda Tua

Rakerda Kosti Bakal Dimeriahkan Gowes 400 Sepeda Tua

(Jajaran pengurus KOSTI dan MSI saat menggelar keterangan pers)

Palembang, BP
Sebagai komunitas pecinta olahraga sepeda onthel yang menamakan diri Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Sumsel bakal menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2019.
Menariknya, Rakerda yang bakal digelar pada 12-13 Januari 2019 di Aula PT Pusri tersebut akan diikuti dengan Gowes ratusan sepeda onthel para anggota Kosti Sumsel dengan tajuk ‘Ngonthel Pusri Kosti (NPK Ok!).
Demikian disampaikan Ketua Kosti Sumsel Ansori Toyib didampingi Penyelanggara Rakerda Aang Kurniawan, Selasa (8/1).
“Rakerda ini merupakan salah satu mekanisme kerja organisasi yang telah diatur dalam AD/ART Kosti untuk kepengurudan 2018-2022,”ujar Ansori.
Ansori menjelaskan bahwa Rakerda kali ini akan menyoroti kontribusi Kosti ke Pemerintah Kota Palembang dan juga menyatukan visi dan misi Kosti ke pengurus kabupaten/kota di Sumsel.
“Jadi kita ingin juga berkontribusi ke Pemerintah, termasuk nanti kita akan menawarkan kepada Pemerintah Kota Palembang paket wisata onthel,”urainya.
Ansori mengaku ajang Gowes ini juga sekaligus menjadi ajang latihan dan persiapan menuju Kongres Kosti 2021 dan Palembang menjadi tuan rumay dengan diikiti 1000 pesepeda onthel.
Senada dengan itu dikatakan Ketua Penyelenggara Rakerda Aang Kurniawan bahwa Rakerda akan digelar pada 12 Januari sementara sehari setelahnya 13 Januari baru Gowes sepeda onthel di Palembang.
“Diawali dengan start dari Pusri menuju Lemabang, Kuto, Nagaswida menuju Ampera dan rehat di BKB. Selanjutnya akan kembali menuju arah Cinde, Veteran, Lemabang dan finish menuju Pusri,”terangnya.
Sementara itu dikatakan oleh Ketua Masyarakat Sepeda Indonesia Ahmad Hartawan mengaku mendukung semua kegiatan komunitas sepeda yang ada di Indonesia.
“Kita lihat bahwa pecinta sepeda di Sumsel dan Palembang pada khususnya kita lihat meningkat. Dan saya ingin ada penerapan Undang-Undang hak pengguna sepeda dan pejalan kaki dijalur hijau atau jalur sepeda. Saya ingin Pemerintah Palembang untuk di Perda kan,”pungkasnya. #sug
Baca:  4.000 Atlet-Ofisial Ikuti 'Wellcoming Night' Pembukaan Asian Games di JSC 
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Dua Anak OI Bersinar di OKI

Kayuagung, BP Suasana haru menyelimuti pemasangan rompi kepada pemain terbaik Alex Noerdin Cup 2019 di Stadion Segitiga Emas, Kabupaten Ogan ...