Home / Headline / Pesinetron Ricky Perdana Nyaleg Di Palembang

Pesinetron Ricky Perdana Nyaleg Di Palembang

BP/ Dudy Oskandar
Pesinetron Ricky Perdana ST.

#Per 18 Januari Boyong Istri dan Bikin KTP Jakabaring

Palembang, BP

Guna membuktikan keseriusannya menjadi calon legislatif DPRD Provinsi Sumsel Dapil Palembang satu dari Partai Demokrat, aktor pesinetron tampan Ricky Perdana akan memboyong istrinya yang pesinetron dan pemenang Miss Celebrity 2013, Shinta Rizky  untuk tinggal dan menjadi warga Palembang yang tinggal di Perumahan Alexandria Jakabaring per 18 Januari 2018 ini.

“Secara khusus hari ini teman kita Ricky Perdana ini mendeklarasikan diri menjadi Caleg DPRD Provinsi Sumsel Dapil Palembang satu dari Partai Demokrat. Ia ingin mengajak silaturahim. Dan sudah bertekad pada tanggal 18 Januari memboyong keluarga untuk mencabut KTP identitasnya yang di Jakarta dan pindah menjadi warga Perumahan Alexandria Jakabaring. Istri Chaca Thakya artis sinetron juga akan ikut,” kata Konsultan Politik Lintas Politika, Kemas Khoirul Mukhlis saat mendampingi Ricky Perdana di Barong Cafe Komplek Palembang Square, Selasa (8/1).

Menurutnya, akhir-akhir ini Ricky sempat tampil menjadi pembawa acara di beberapa kali acara diskusi politik panggung kandidat para caleg gelaran Lintas Politika.

“Saudara Ricky ini asli wong Palembang guguk 19 Ilir. Nama jalan Datuk M Akib itu masih yai beliau. Bapaknya KH Kgs Abdullah Masud dipanggil Cek Olah Imam. Imam masjid Agung dan pelopor syarofal anam.  Ricky ini memiliki darah Sukadana Kayuagung. Kebetulan saya waktu itu intens dengan Pak Ishak Mekki. Saya sampaikan dan beliau pada saat umroh April 2017 menerima kabar dan bersedia menerima pinangan Partai Demokrat. Beliau ini juga Ketum DPP Generasi Muda Pekat (Pembela Kesatuan Tanah Air),” kata Mukhlis.

Baca:  Tim Saksi Paslon Sarimuda Dan Akhor WO

Sedangkan Ricky, yang merupakan pria kelahiran Palembang, 6 April 1979 menyatakan alasannya memulai karir politik dari tanah kelahirannya Palembang dan fokus memaksimalkan waktu mendekatkan diri dengan para calon pemilihnya nanti.

“Ini tanah kelahiran saya. Tahun kemarin Almarhum bapak juga dimakamkan di Palembang di Gubah dekat SMPN 2. Makanya saya mulai MC di Palembang. Belajar politik di Palembang. Kita semua mengakui pembangunan Palembang cukup pesat nomor 2 setelah Medan di Sumatera, ” katanya.

Menurutnya  Ini tidak terlepas dari gaya hidup di Palembang yang maju pesat.

” Aku pernah turun pesawat dari bandara sengaja naik LRT lihat ado yang dak jago kebersihan. Belajar dengan dari daerah lain, dari masyarakatlah Kota ini akan lebih baik. Dengan mendengarkan aspirasi kalau bisa keseimbangan pembangunan ilir dan ulu. Jakabaring memang sudah maju tapi tidak dibarengi dengan Plaju dan kertapati. Sebelum nyaleg aku sudah cinto Kota Kelahiran ini. Saya syuting ngambil jam kerja yang ketahuan seperti ptesenter, MC dak mungkin sampai malam. Tombo Ati di Rajawali TV. Kalau syuting FTV, drama Alhamdulillah masih dapat tawaran. Tapi aku tolak dulu konsen ini. Istri sudah 2,5 tahun belum hamil. Mudahan-mudahan biso hamil,”  kata Ricky.

Host acara Tombo Ati di stasiun Rajawali Tv ini bertambah yakin maju lantaran mendapat restu dari sang ibunda Hj Siti Halimah dan istrinya Shinta Rizky.

“Kalau dak ada izin dari Ibu aku dak maju. Kemudian ke istri. Sama seperti mau berangkat casting dari Bandung ke Jakarta hanya minta doa restu ibu untuk bisa main sinetron. Memang terjun ke politik ini berat. Tapi menurut saya kalau tidak ada nasib tidak akan jadi. Mau ada backing, ada duit, ada strategi. Tapi kalau tidak ada nasib belum tentu jadi. Banyak yang belum tahu soal politik tapi dengan bimbingan konsultan politik Pak Mukhlis. Saya turun ke Dapil dan ketika duduk nanti akan disampaikan aspirasi masyarakat. Belajar ilmu politik dengan cara yang baik. Menjadi anggota dewan yang mendengarkan aspirasi. Nanti posko di Jl Dwikora tempat Pak Mukhlis dan saudaranya Ricky di Suro Tanggabuntung. Kita coba ini dulu,” kata Ricky.

Baca:  Polisi Harus Lakukan Penyelidikan Ulang Dugaan Ijazah Palsu Mawardi Yahya

Selain lebih dekat dengan tanah kelahiran dimana almarhum bapaknya dimakamkan sembari apa yang bisa Ricky kerjakan di sini. Seperti menggelar Palembang Sunday Festival yang finalnya tanggal 17 Maret.

“Membuat punya kerjaan lebih baik lagi anak-anak Palembang yang bisa rangkul menjadi anak melineal tidak sekadar nongkrong tetapi juga menghasilkan dengan membuka bisnis. Nantinya mengundang HIPMI, dan inspirator. Selamo ini wong ngiro Ricky wong Jakarta. Padahal asli Palembang. Kita ingin kembalikan slogan Palembang BARI atau Palembang Darussalam. Kalau jadi eksekutif perlu waktu yang panjang. Makanya mulai dari legislatif. Ingin mengubah ketimpangan ulu dan ilir. Gaya hidup menginginkan pembangunan. Contoh Musi IV. Masyarakat ada yang tidak mau digusur ini perlu kerjasama dengan Pemerintah,” jelasnya.

Ketika ditanya soal kesiapan amunisi dan strategi dalam mensukseskan pencalegannya, Ricky memberikan paparannya.

“Aku bingung Pak Mukhlis kito nyiapke dana berapo? Sepertinya kita lebih kepada ibu-ibu karena banyak yang nonton sinetron. Saya juga akan ajak istri untuk turun ke lapangan. Juga dengan anak milenial. Pendekatan bisa pengajian bareng. Yang pasti harus turun. Itu efektif. Yang banyak aware ke kito itu ibu-ibu. Kalau ke bapak-bapak tidak terlalu berharap. Karena mereka sudah punya pemikiran oh caleg ini begini. Belajar dari selebriti asal Palembang yang maju nyaleg selama ini. Wong kan taunyo di muko. Bagaimana caranya wong tahu kito nyaleg siapo namo kito. Wong taunyo pemain sinetron. Kita maksimalkan waktu 4 bulan ini. Pas ketemu dengan ibu-ibu yang latah galak ngebuk, nyubit. Katanya, aku nih galak nian nonton sinetron kau. Cuma kau nih jahat nian. Itulah risiko berperan antagonis,” kata  finalis L-Men model cowok berbadan sehat 2006. #osk

Baca:  DPRD Sumsel Sepakati Masa Transisi Dari Program Berobat Gratis Ke BPJS Kesehatan

BIODATA

Nama                   : Ricky Perdana S.T.,

Tempat, Tanggal Lahir : Palembang, 6 April 1979

Nama ayah: KH Kgs Abdullah Masud dipanggil Cek Olah Imam

Nama ibu: Siti Halimah

LATAR BELAKANG PENDIDIKAN

Formal

▪1986 -1992 : SD YSP Pusri 1Palembang

▪1992-1995 : SMP N 8 Palembang

▪1995-1997 : SMA N 1 Bandung

▪1998 -2004 : Sarjana Teknik Industri Itenas Bandung

Non Formal

▪ 2016 Pemantapan Nilai Pancasila IX Lemhannas RI

Organisasi

▪ Ketua Umum Generasi Muda PEKAT Indonesia Bersatu ( 2017 – … )

▪ Ketua OKK KAMSRI ( Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya  2016 – … )

▪ Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga TPS ( Tenaga Pembangunan Sriwidjaja 2016 – … )

▪Wakil Ketua The Respect Comunity ( 2015 – … )

■ Wakil Ketua Umum Bidang Pemuda, Olah Raga dan Seni Masika ICMI provinsi Sumsel (2018 – 2023 )

Pengalaman :

● Sinetron : FTV Azab, Kisah Nyata, Jodoh Wasiat Bapak , Tukang Ojek Pengkolan , dll

● Film : Sajen, Sang Pencerah, Pantai Selatan, dll

● Host : Tombo Ati R Tv, Kuis program

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Dodi Reza Alex Anggota Kehormatan PWI Ke 41 Sejak Tahun 1974

Sekayu, BP–Media sebagai salah satu pilar demokrasi- dituntut tidak partisan. Media dalam pemberitaan, tak punya niat lain kecuali membela kepentingan ...