Home / Headline / Pemkot Palembang Segera  Lakukan Penyegaran Struktural

Pemkot Palembang Segera  Lakukan Penyegaran Struktural

BP/IST
Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang, Ratu Dewa

Palembang, BP

Adanya pejabat Pemkot Palembang yang pensiun mengakibatkan beberapa posisi pejabat eselon II kosong.

untuk mengisi kekosongan tersebut Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan melakukan penyegaran Struktural pada Maret 2019 mendatang.

“Ada 5 posisi yang kosong diantaranya 2 posisi staff ahli, 2 Asisten dan 1 Kepala dinas,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang, Ratu Dewa, Selasa (8/1).

Baca:  Siska Marleni: Ormas Islam Berperan Penting Implementasi Nilai Keagamaan dan Kebangsaan

Ia mengatakan, mengapa penyegaran baru dilakukan Maret 2019, karena berdasarkan aturan, Walikota bisa melakukan penyegaran struktural setelah enam bulan dilantik.

“untuk mengisi lima posisi eselon II yang kosong tersebut kami menempatkan Plt untuk Sementara, dan selain lima posisi eselon II yang kosong ada juga tiga pejabat lainnya yang mengajukan pindah ke Provinsi,” katanya.

Baca:  Satgas  TMMD Ke 104 Kodim 0418 , Terus Jaga Alat Berat di Lokasi TMMD

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Palembang, Harobin Mustofa mengatakan, ia akan pensiun pada 1 April 2019 mendatang. Untuk mengisi posisi pejabat eselon II dan posisi Sekda yang kosong, pada Februari mendatang, pihaknya akan adakan Panitia Seleksi (Pansel) dan semua OPD boleh mengikutinya.

“Untuk syarat agar bisa mengikuti seleksi menjadi sekda adalah mereka harus minimal golongan 4B, umur tidak boleh lebih dari 56 tahun dan harus sudah assesmant. Maret sudah harus selesai dan pada 25 maret 2019 palembang sudah memiliki Sekda yang baru,” katanya.#osk

Baca:  SMB IV Ajak Masyarakat Memakmurkan Masjid SMB I Jayo Wikramo
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Prabowo Gugat ke MK Jika Hasil Hitung KPU Tidak Memenangkan Dirinya

Jakarta, BP — Jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, membuka kemungkinan pihaknya menggugat ke Mahkamah Konstitusi ...