Home / Headline / Timnas All Star Arak-arakan Keliling Palembang

Timnas All Star Arak-arakan Keliling Palembang Alex Noerdin Cup Dimulai dari Muara Enim

Palembang, BP

Sebanyak 30 pemain Timnas All Star tiba di Bandara Mahmud Badaruddin II Palembang, pukul 15.30, Rabu (2/1). Pemain yang sudah tiba di Bumi Sriwijaya ini antara lain, David Sulaksmono, David Albert, Suapri, Carrasco Gonzales, Nassir Sallasa, Francis Wawengkang, Dede Sulaiman, Aji Riduan, Jamalullail, Marzuki Nyakmad, Aris Indarto, Rolando Koibur, Muhammad Ridwan, Muhammad Bayu Marta, Azhari Rangkuti, Imam Sudrajat, Hasyim, Kahir Rifo, Patar Tambunan, Listiyanto Rahardjo, Hadi Ismanto, I Putu Gede, Uston Nawawi, Nurul Huda, Achmad Junaidi, Harianto, Wijai dan Insnan Ali. Beberapa pemain lain bakal menyusul bertolak ke Palembang dalam waktu dekat.

Setelah tiba di Palembang, Ketua Umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI) Eddy Sofyan bersama rombongan panpel, mantan pemain timnas dan Sriwijaya FC, dan masyarakat pecinta sepakbola langsung menggelar arak-arakan keliling Palembang. Start dimulai dari Bandara Mahmud Badaruddin II Palembang-Jalan Tanjung Api-api-Jalan Kolonel Berlian-Jalan Basuki Rahmad-Jalan AKBP Cek Agus-Jalan M. Isa-Jalan Veteran-Jalan Sudirman memutar di Bundaran Air Mancur-Jalan Mardeka-Jalan Rivai dan berakhir di Hotel Zuri Transmart di Jalan Radial tempat pemain menginap.

Setelah kembali ke hotel dan beristirahat sejenak, pemain Timnas All Star dijamu makan malam oleh mantan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin. Timnas All Star bersama rombongan akan meluncur ke Muara Enim, Kamis (3/1) pagi karena turnamen Alex Cup bakal resmi digulirkan keesokan harinya.

Disela jamuan, mantan wing bek Timnas Isnan Ali, mengucapkan terima masih kepada Alex Noerdin dan tim BASRI yang telah menjadikannya bagian dari event besar di Sumsel.

Alex memang sosok yang kerap melakukan terobosan luar biasa, khususnya olahraga. Seperti yang dilakukan saat ini, bukanlah perkara mudah bisa mengumpulkan pemain timnas dengan era yang berbeda-beda.

“Turnamen ini pun bukan di satu tempat saja, tapi ke seluruh kabupaten/kota di Sumsel. Ini terobosan luar biasa dalam dunia sepakbola,” ucap Asisten Pelatih Martapura FC ini.

Dengan event ini, maka sepakbola di Sumsel akan kembali bergairah. Apalagi nantinya bakal melibatkan pemain-pemain dari berbagai SSB di Sumsel.

“Turnamen Alex Noerdin Cup akan dapat memotivasi pemain dari SSB di Sumsel,” kata pelatih Akademi Asia 25 Banjar Baru ini.

Hal senada disampaikan mantan gelandang Laskar Wong Kito Amirul Mukminin. Pemain yang juga kini memperkuat Martapura FC ini pun tak bisa menutupi kegembiraannya saat diminta terlibat dalam event akbar Alex Noerdin Cup yang bakal bergulir awal Januari sampai April nanti.

“Sumsel kampung halaman saya, sekarang saya diminta ikut dalam Alex Noerdin Cup, tentu saja langsung saya terima. Bangga bisa ikut dalam even sebesar ini, bersama mantan pemain timnas dan nanti ada pemain bintang dunia Ronaldinho,” ucapnya.

Alex memang dikenal sangat peduli dengan olahraga. Banyak event bertaraf internasional dimainkan di Sumsel. Yang sedang berjalan saat ini pun menjadi bagian gagasan brilian dari mantan Gubernur Sumsel ini.

“Senang bisa terlibat dalam even besar ini. Terima kasih telah mengundang saya pada Alex Noerdin Cup,” jelasnya.

Setelah tour Timnas All Star di 17 kabupaten/kota di Sumsel, acara puncak adalah coaching clinik dari bintang sepakbola Brasil Ronaldinho seperti yang disampaikan Ketua Umum BASRI Eddy Sofyan sebelumnya.
Pihaknya sudah lama memastikan jika legenda sepakbola asal Brasil, Ronaldinho akan hadir ke di Palembang memeriahkan acara turnamen Alex Noerdin Cup 2019.
Pemain yang dijuluki raja menggiring bola itu akan bermain selama 45 menit bersama Indonesia All Star pada puncak turnamen Alex Noerdin Cup pada 31 Maret 2019 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang.
“Kita sudah dapat tanda tangannya, dan Ronaldinho akan hadir di acara puncak Alex Noerdin Cup,” katanya.
Selain akan menunjukkan kualitasnya dia acara puncak. Ronaldiho akan mengajarkan teknik bermain bola kepada pesepakbola muda yang sebelumnya telah diseleksi.
“BASRI keliling kabupaten se-Sumatera Selatan di 17 Kabupaten/Kota. Memberikan coaching clinic. Lebih kurang 5000 anak-anak. Dari sini lah kemudian kita ambil satu persen, atau 50 orang anak usia 12-14 tahun,” kata Eddy. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Warga Pasang Patok Tapal Batas Muaraenim-Lahat

Muaraenim, BP–Puluhan warga Kelurahan Tungkal yang tergabung dalam Himpunan Keluarga Tungkal (HKT), Kecamatan Kota Muaraenim, Kabupaten Muaraenim, memasang patok tapal ...