Home / Headline / Tangkal Radikalisme, FKPT Sumsel Gandeng Mahasiswa 

Tangkal Radikalisme, FKPT Sumsel Gandeng Mahasiswa 

(Pengurus FKPT Sumsel saat menggelar pertemuan dengan Mahasiswa Anti Radikalisme dan Terorisme)

Palembang, BP
Guna mengampanyekan tumbuhnya radikalismen dan terorisme di kalangan generasi muda sehingga tak mudah terpapar getakan tersebut, Pengurus Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sumsel terus melakukan upaya pencegahan.
Benar saja, salah satu upayanya adalah FKPT Sumsel menggandeng komunitas mahasiswa yakni Gerakan Mahasiswa Anti Radikalisme dan Terorisme.
Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Doktor Periansyah didampingi Kabid Media Firdaus Komar menggelar diskusi soal radikalisme dengan anggota dan pengurus gerakan mahasiswa anti radikalisme dan terorisme di sekretariat FKPT pesantren Muqismus Sunnah, Kamis (3/1)
 Terkait dengan radikalisme di tingkat mahasiswa, menjadi fokus gerakan ini. Kemungkinan  radikalisme di tingkat mahasiswa tetap perlu diwaspadai.
“Hal ini pernah diteliti oleh BNPT yang menyebutkan , akademisi dalam menerima berita tidak diverifikasi dan saring. Kecendrungan ini akan merugikan dan mengakibatkan penyebaran konten yang negatif,”ujar Periansyah
Lanjutnya, melalui gerakan mahasiswa ini membantu program FKPT dalam pencegahan radikalisme dan terorisme. Pihaknya berharap para mahasiswa ikut aktif dalam melakukan pencegahan dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif. Baik kegiatan di dalam jampus maupun kegiatan komunitas diluar kampus.
Sementara itu, Ketua Gerakan Mahasiswa Anti Radikalisme dan Terorisme, Romi menjelaskan sengaja mengumpulkan kalangan mahasiswa , jangan sampai mahasiswa terjebak dengan mainstream yang radikalisme .
“Kita berharap mahasiswa jangan sampai terpapar terorisme dan radikalisme,”pungkasnya. #sug
Baca:  Literasi Digital Tangkal Terorisme Lewat Dunia Maya
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Semangat Kemerdekaan, Bupati OI Beri Santunan Kepada Napi di Lapas Tanjungraja Kelas IIA

# Saat Remisi Warga Binaan Inderalaya, BP Sebanyak 435orang napi mendapatkan remisi dari Kemenkumham, remisi tersebut diberikan dalam rangka HUT ...