Home / Headline / Selama 2018, WCC Palembang Lakukan Pendampingan 133 Kasus Kekerasan Seksual

Selama 2018, WCC Palembang Lakukan Pendampingan 133 Kasus Kekerasan Seksual

BP/IST
WCC Palembang merilis laporan Pertanggungjawaban publik dan catatan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Sumsel 2018, di hotel Grand Zuri,Palembang, Senin (31/12 )

Palembang, BP

Women’s Crisis Center (WCC) Palembang merilis data dari seluruh kasus atau pengaduan yang masuk ke Divisi Pendampingan korban kekerasan terhadap perempuan dan anak di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel)  dan sekitarnya sejak tahun 2018.

Baca:   Pempek, Makanan Asli Palembang Bakal Mendunia

Menurut Direktur eksekutif WCC Palembang, Yeni Roslaini saat merilis laporan Pertanggungjawaban publik dan catatan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Sumsel 2018, di hotel Grand Zuri, Palembang, Senin (31/12 ) mengatakan , sepanjang tahun 2018, Divisi Pendampingan WCC Palembang telah melakukan pendampingan ada 133 kasus kekerasan seksual dan 12 kasus kejahatan cyber.

Baca:  Bank Sumsel Babel Perkuat Basis Laku Pandai

Yenni menjelaskan, pada catatan tahunan WCC tahun 2018, kekerasan seksual merupakan kasus terbanyak dialami perempuan di Sumsel.

“Kita ketahui bahwa kekerasan seksual kerap ditemukan di masyarakat, tidak banyak pihak yang memahami dan peka terhadap persoalannya. Apalagi untuk ikut serta menangani kasus tersebut,” katanya.

Selain itu melalui pendataan bersinambungan dari tahun ketahun menurutnya  , dapat terus memantau seberapa besar dan kompleks kekerasan terhadap perempuan dan anak sebagai persoalan bersama.

Baca:  DPRD Sumsel Himbau Timses Jangan Berlebihan Dalam Mendukung Paslon

“Sekaligus menilai mana pemerintah dalam menangani dan mengatasi bentuk pelanggaran hak asasi manusia perempuun dan anak yang meluas,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Puncak TNI AD Kartika Yudha 2019 di Saksikan Panglima TNI dan Kasad

Palembang, BP Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Prakasa menyaksikan langsung ...