Home / Palembang / Harga Terjangkau, ini Fasilitas Mewah Kapal PT DLU

Harga Terjangkau, ini Fasilitas Mewah Kapal PT DLU

Palembang, BP — PT Dharma Lautan Utama (DLU) menghadirkan Kapal Dharma Kartika 1 dengan fasilitas yang sama mewahnya dengan VIP meskipun berada di kelas reguler.

Pelanggan kapal lintas pendek tujuan Pelabuhan Tanjung Api-api menuju Pelabuhan Muntok ini, begitu memasuki kapal akan merasakan suasanan yang sangat nyaman. Disuguhi ruang tunggu dengan kursi bak di pesawat. Sandaran kursi yang bisa distel lebih rendah atau tegak lurus seperti biasa.

“Kapasitas penumpang kapal ini sekitar 430 orang,” ujar Manager PT Dharma Lautan Utama Cabang Palembang, Antok Adhi Sasongko, di sela perayaan tahun baru 2019 di atas kapal, Selasa (1/1).

Semua ruangan di kapal ini dilengkapi dengan AC dan CCTV. Hal ini selain untuk kenyamanan juga keamanan para penumpang kapal. PT DLU memang konsen menghadirkan kapal dengan fasilitas yang mewah dan memanjakan penumpang meskipun dengan tarif yang sama dengan yang ditentukan pelabuhan.

Baca:  Perusahaan Kapal Cepat Terancam ‘Kolaps’

“Selain Kapal Dharma Kartika 1, ada juga Satiya Kencana 1 dan Dharma Santosa,” katanya.

Menghadirkan live music di setiap kapal yang dimiliki dengan kenyamanan tempat duduk penumpang, memberikan nilai lebih dibandingkan moda transportasi air lainnya. “Bahkan di kapal milik DLU lainnya, penumpang bisa menikmati layanan laundry dan pijat gratis,” ujarnya.

Para penumpang yang merasa kelelahan bisa mrnggunakan fasilitas tempat tidur yang disediakan dengan gratis juga. Selain ruangan dilengkapi AC, ada juga TV LCD untuk menemani penumpang ketika merasa bosan.

“Tidak hanya penumpang saja, tapi para sopir pun mendapatkan layanan tempat tidur khusus sopir dan kopi gratis,” katanya.

Baca:  Kemudi Kapal Era Kerajaan Sriwijaya-Kesultanan Palembang Darussalam Ditemukan Oleh Pawang Sungai Musi

Tak hanya itu, kapal juga dilengkapi dengan ruang ibu menyusui dan ruang kesehatan. “2018 lalu di Agustus, kita menerima penghargaan pelayanan publik terbaik dari Kemenhub dengan Predikat Prima Utama, untuk pelayaran moda angkutan laut dan penyeberangan yang dapat cuma kita,” jelasnya.

Pengguna moda transportasi air ini cukup dengan membayar sesuai dengan ketentuan tarif pelabuhan sudah bisa menikmati kapal jenis Feri Roro ini. Untuk penumpang dewasa Rp40 ribu, anak-anak Rp27 ribu, sepeda Rp60 ribu, sepeda motor Rp105 ribu, kendaraan pribadi mobil Rp770 ribu free 5 orang, bus dan truck sedang Rp1,2 juta.

Kapasitas kapal ini untuk kendaraan pribadi 50 unit, truk 45 dan selebihnya kendaraan besar. “Kapal kita ini dengan lintasan terpadu tarif sama, tapi kita beri fasilitas bagus,” ujarnya.

Baca:  Kapal Sriwijaya

Selain digunakan untuk layanan penyeberangan, PT DLU juga memberikan layanan perayaan tahun baru di atas kapal dengan tarif yang sama. Untuk di lintasan lainnya seperti Merak – Bakauheni sudah setiap tahun dilakuan. Sementara di lintasan Palembang – Bangka baru dilakukan di 2018 ini.

Pelayaran dengan rute lintasan Palembang – Bangka ini akan dimulai pada pukul 21.00 atau 22.00, dengan estimasi perjalannya membutuhkan waktu selama tiga jam. Difasilitas juga dengan cafetaria, DLU ingin acara ini lebih meriah ditambahkan meniup terompet bersama.

“Ada hiburan musik, hiburan untuk anak-anak juga ada seperti badut, games, dan tentunya juga akan ada souvenir. Kita juga melakukan peniupan teropet bersama di Selat Bangka,” katanya. #pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Dibongkar Bambang Haryo, LRT Palembang dilirik KPK

Palembang, BP — Pasca Anggota DPR RI Komisi V Bambang Haryo Soekartono menyoroti hutang Light Rail Transit (LRT) Palembang, kini mega ...