Home / Headline / Goalboal Sumsel Raih Juara Satu di Kejurnas Semarang

Goalboal Sumsel Raih Juara Satu di Kejurnas Semarang //Sumsel Semakin Siap di Peparnas 2020//

(Tim Goalboal NPC Sumsel saat meraih prestasi pada Kejuaraan Mata Cup di Semarang)

Palembang, BP
Atlet disabilitas binaan National Paralympic Committe (NPC) Sumsel kini terus menunjukkan prestasi baik nasional dan Internasional.
Benar saja, memasuki awal 2019, cabang olahraga goalboal mengawali prestasi luar biasa untuk Sumsel dengan menyabet juara 1 dan 3 pada Single Event Kejuaraan Nasional Mata Open pada 29 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019 di Semarang.
“Ya, kita baru saja menyelesaikan pertandingan dan dua tim yang kita turunkan semua juara. Tim putri juara 1 dan tim putra juara 3,” ujar Chif de Mission (CdM) Kontingen NPC Sumsel, Iwan S saat dibincangi melalui telepon selulernya, Selasa (1/1).
Lanjut Iwan, bahwa awalnya tim sempat terkejut karena kompetisi digelar di lapangan terbuka padahal biasanya goalboal digelar di lapangan indor. Namun berkat kefokusan atlet berhasil naik podium dengan prestasi tertinggi.
“Total oeserta ada 45 klub, termasuk Sumsel. Dan Sumsel menurunkan 1 tim putra dan 1 tim putri,”terangnya.
Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum NPC Sumsel sangat mengapresiasi perjuangan atlet karena berhasil naik podium. Apalagi kedua tim yang dikirim semua membawa pulang juara.
“Sanggat puas dan optimis di Peparnas 2020. Karena tim menunjukan peningkatan prestasi. Karena Kejurnas kemarin kita kalau dari Jabar, dan sekarang kita kalahkan Jabar,”jelasnya.
Jika trend positif ini terus dipertahankan maka Sumsel akan terus meningkat di multievent Peparnas tahun depan. Apalagi tim putri menjadi yang terbaik saat ini. “Tentu ini juga menjadi motivasi bagi atlet lain untuk tetap fokus dan mempertahankan prestasi dan latihan jelang Peparnas,”jelasnya.
Sementara itu tim putri yang menjadi pemenang juara 1 di Kejurnas Mata Open Semarang tersebut adalah Nyimas Holipa, Riska Handayani, Mai Sari, Juwita, Fitri dan Dewi. Sedangkan tim putra yang berhasil meraih juara 3 adalah Susilo, Haris Budi Setia, Andre Atasi, Halima D Tanjung, Anton W  dan Ahmad. #sug.
Baca:  Sumsel Kebagian Program Tora
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Gulung Lubuk Linggau, Futsal PALI Puncaki Klasemen

Prabumulih, BP–Pertandingan sengit pada Pertandingan Futsal Putra Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) antara Lubuk Linggau melawan PALI berakhir dengan skor akhir ...