Home / Headline / Giovanni Karilla Ayu: Bukan Sekedar Generasi Viral

Giovanni Karilla Ayu: Bukan Sekedar Generasi Viral

BP/IST
Giovanni Karilla Ayu bersama Presiden RI Jokowi di suatu kesempatan

Palembang, BP

 

Giovanni Karilla Ayu memang tergolong masih muda, dan menjadi salah satu dari sekian banyak kaum millenial yang mencoba peruntungan di dunia politik, untuk maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kota Palembang dari PDI Perjuangan (PDIP) nomor urut 3, asal daerah pemilihan (dapil) Palembang 1 meliputi Kecamatan Ilir Barat (IB) I, IB 2, Gandus, dan Bukit Kecil.

Meski demikian pengalaman dan niat yang mendorong, putri kedua dari Ketua DPRD Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) HM Aliandra Pati Gantada, untuk terjun ke dunia politik tidaklah bisa dipandang sebelah mata.

Baca:  Anggota KPU Kabupaten/Kota Dilantik

Berbekal pengalaman ketika menjadi salah satu volunteer pada pelaksanaan Pemilu 2014 silam di Taiwan, ketika mengikuti progran pertukaran pelajar disana, dan aktif di kepengurusan sebagai Wakil Ketua di Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Sumsel, Ayu, sapaan akrabnya ini pun membulatkan tekad untuk ikut bertarung pada kontestasi Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

“Pada dasarnya saya memang ingin mencari sesuatu yang tidak berhubungan dengan ilmu hukum. Bagaimana sebagai kaum muda, saya dapat membaktikan diri kepada Kota Palembang tercinta ini, sekaligus mengajak sesama kaum millenial untuk lebih melek politik,” ujar alumni Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (Unsri) yang tengah menempuh studi kenotariatan di Universitas Indonesia (UI) ini, kepada  wartawan, Kamis (27/12).

BP/IST
Giovanni Karilla Ayu

Memiliki ayah yang juga merupakan salah satu politisi senior di DPD PDIP Sumsel, pada prinsipnya tak juga membuat Ayu terlena. Berbagai kemudahan dan fasilitas yang melekat  pada dirinya, sebagai anak dari seorang Ketua DPRD Provinsi Sumsel pun kerap diabaikannya.

Baca:  Gerindra Berusaha Raih 13 Kursi Di DPRD Sumsel

“Karena sejak kecil kami di keluarga sudah diajari berdemokrasi. Jadi ketika ada momentum dan kesempatan yang tepat bagi saya untuk membuktikan kemampuan dan aktualisasi diri pada kontestasi Pileg 2019 ini, kenapa tidak. Karena sebagai bagian dari generasi millenial saya juga ingin membuktikan bahwa saya, bukan sekedar generasi viral dan bukan pula millenial ‘kaleng-kaleng’,” katanya.

Baca:  Rektor Bina Darma, Prof Bochari Rachman Tutup Usia

Sehingga, dengan pengalaman menjadi bagian dari keanggotaan panitia pelaksanaan pemilu di luar negeri, Anggota Pelaksana Project Edukasi dan Budaya, bagi Suku Anak Dalam di belantara Jambi, aktif di kepengurusan AIESEC Unsri sebagai Wakil Ketua Bidang HRD, serta berbagai pengalaman keorganisasian lainnya membuat Ayu yakin, cukup menjadi modal baginya untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Palembang, seandainya dipercaya rakyat untuk duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Palembang, nantinya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tak Diberi Uang Untuk Beli Shabu, Nyaris Bunuh Ibu Kandung

Palembang, BP–Lantaran tak diberi uang untuk membeli shabu dan ponsel, Priyansah alias Yansah (28) nyaris membunuh ibu kandungannya, Suwarti (80). ...