Home / Headline / IKM Bakal Suport Beasiswa Keluarga Mendala 

IKM Bakal Suport Beasiswa Keluarga Mendala  //HUT IKM 49//

(Asisten I Pemprov Sumsel H Akhmad Najib saat membuka SHari Ulang Tahun Ikatan Keluarga Mendala di Gunz Cafe Palembang)

 

Palembang, BP
Tak hanya soal memperkuat silaturahim, Ikatan Keluarga Mendala (IKM) terus berkontribusi dalam berbagai hal terutama bagi generasi-generasi mandala yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.
Benar saja, paguyuban yang berasal dari Desa Mendala, Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU Sumatera Selatan ini bakal menelurkan program beasiswa bagi generasi Mendala yang dari kaum pra sejahtera yang tersandung ekonomi dalam menempuh pendidikan.
“Pertama ini adalah silaturahim di HUT ke 49. Banyak program sosial yang kita lakukan dan yang terbaru kita akan mencoba merencakan program kerja beasiswa pendidikan,”ujar Ketua IKM Palembang H Pandji Amizar disela-sela HUT IKM 49 di Gunz Cafe, Sabtu (22/12).
Lanjut dia, bahwa berbagai IKM yang ada di provinsi di Indonesia turut hadir. Mulai dari DKI Jakarta, Lampung, Banten, Jawa Barat dan lainnya.
Senada dengan itu dikatakan Asisten I Kesra Pemprov Sumsel H Akhmad Najib mengaku apresiasi dengan eksistensi IKM yang hingga berusia 49 tahun. Menurutnya, IKM sudah terdaftar di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.
“IKM ini sudah terdaftar di Kemendagri dan kami harap berbagai program kerja di IKM juga bisa mendukung kemajuan Sumatera Selatan,”urainya.
Menurut Najib, bahwa pelestarian seperti paguyuban ini harus terus dilestarikan untuk meneruskan para generasi terdahulu yang sudah tidak ada lagi.
Sementara itu dikatakan perwakilan IKM DKI Jakarta Tjik Nan Marsuf mengatakan bahwa IKM di Jakarta sudah berjalan bahkan berbagai progran kerja sosial setiap tahun selalu dilakukan. “Termasuk beasiswa pendidikan, kita sudah jalankan itu lebih dahulu,”pungkasnya. #sug
Baca:  Disdik Sumsel Apresiasi ConocoPhilips Dukung Kuliah Gratis Gubernur Sumsel
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Soroti Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan di Palembang

Palembang, BP Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Palembang menyoroti kasus-kasus kekerasan dengan perempuan sebagai korban. Setidaknya, ada 62 kasus hukum terkait ...