Home / Headline / Teguh Santosa Luncurkan Buku ‘Di Tepi Amu Darya’

Teguh Santosa Luncurkan Buku ‘Di Tepi Amu Darya’

Teguh Santosa meluncurkan buku di Media Centre DPR, Jakarta.

Jakarta, BP–Pemimpin Umum Media RMOL.CO Teguh Santosa meluncurkan buku berjudul Di Tepi Amu Darya di Media Center DPR RI, Kamis (20/12). Buku yang ditulis tersebut bercerita tentang pengamatan yang dilakukan selama meliput perang di Afghanistan tahun 2001.

Menurut Teguh,  menyusuri Sungai Amu Darya untuk menyeberang dari Uzbekistan menuju Afghanistan. Di Afghanistan kala itu sedang terjadi perang antara pasukan koalisi internasional yang dipimpin Amerika Serikat untuk menggulingkan rezim Taliban.

Baca:  BUMN Jangan Jadi ATM Penguasa

“Buku ini akhirnya saya terbitkan dan ini butuh 17 tahun. Saya tuliskan dari tepi Sungai Amu Darya di perbatasan Afganistan dan Uzbekistan,” ujar wartawan senior tersebut.

Teguh menambahkan,  tulisan hasil reportase selama menjadi wartawan di negara konflik dituangkan ke dalam sebuah buku.

“Itu saya kumpulkan menjadi buku, bayangkan 17 tahun, saya tidak tahu nanti 17 tahun lagi apa lagi yang akan saya tuliskan,” kata dia.

Baca:  Undang-Undang Desa Harus Direvisi

Buku Di Tepi Amu Darya dibedah dalam diskusi yang dihadiri anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon, pengamat Timur Tengah Aldi Labetubun, Ketua Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (DK PWI) Ilham Bintang, dan novelis Ahmad Fuadi. #duk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Peran DKSS Tidak Kalah Dengan KONI

Palembang,BP Ketua Dewan Kesenian Sumatera Selatan (DKSS) Raden H Syahril Erwin, SE (Yaya) menilai peran DKSS di Sumsel tidak kalah ...