Home / Headline / Liburan Akhir Tahun D’Matto Tambah Cinema 9 Dimensi dan 3 Dimensi, serta Rumah Segitiga.

Liburan Akhir Tahun D’Matto Tambah Cinema 9 Dimensi dan 3 Dimensi, serta Rumah Segitiga.

BP/Dudy Oskandar
Obyek wisata baru yang paling ngetren di Palembang, D’Matto Millennial Art menambah wahana baru, Cinema 9 Dimensi

Palembang, BP

 Obyek wisata baru yang paling ngetren di Palembang, D’Matto Millennial Art menambah wahana baru, Cinema 9 Dimensi. Cinema 3 Dimensi dan Rumah Segitiga. Keseluruhan wahana tersebut bisa dinikmati masyarakat Palembang. Sumsel dan luar Sumsel paling lambat pada liburan akhir tahun ini.
Owner D’Matto Millennial Art Hj Lucianty Pahri mengungkapkan, wahana baru itu melengkapi wahana yang ada yakni wisata foto tiga dimensi dan rumah terbalik. serta lampion seribu.
Tidak sedikit penonton keringatan dan berteriak benar-benar dibawa hanyut seperti masuk berhadapan dengan yang ditonton. Seperti ada ular yang hendak menggigit penonton, ada putri duyung melempari batu ke penonton. Belum lagi seolah-olah penonton menabrak tembok, plat rel.
“Mudah-mudahan obyek wisata ini semakin membuat masyarakat memiliki pilihan wisata. Tidak perlu berwisata ke luar Sumsel karena di D’Matto sudah lengkap mirip wisata di kota-kota di Jawa. Tadi bikin keringatan, teriak-teriak,” ungkap istri mantan Bupati Muba Pahri Azhari yang kini jadi calon anggota DPD RI periode 2019-2024 di sela-sela melakukan uji coba tontonan 9D bersama para awak media, Kamis (20/12).
Seperti diketahui, sejak D’Matto yang berlokasi di Jl Soekarno-Hatta 824 Alang Alang Lebar Palembang dibuka, antusias masyarakat Palembang, Sumsel serta Lampung, Bengkulu, Jambi, dan Bangka luar biasa. Mereka bisa menikmati wahana wisata dengan harga tetjangkau, yakni Rp 35 ribu untuk dewasa dan Rp 20 ribu untuk anak-anak. Selain wahana wisata juga tersedia kuliner Resto lkan Bakar Haji Pahri, Ice Cream, Tahu Sumedang dan Alfamart.
Dalam wahana foto tiga dimensi, pengunjung bisa berfoto di gambar yang hampir mirip dengan nyata misal di depan Menara Eiffel, naik balon udara. main papan selancar, di taman wisata Roma, bersama Spiderman dan Iainnya tersedia 60 spot foto tiga dimensi.
Sedangkan di rumah terbalik, pengunjung bisa berfoto di depan ruangan yang seolah-olah terbalik, ada ruangan kafe, ruang dokter, Stasiun SPBU, studio musik, ruang tamu dan Iainnya. Ada sekitar 10 spot foto rumah terbaIik. Foto tiga dimensi dikerjakan kontraktor dari Jakarta. Dedangkan foto rumah terbalik dibikin kontraktor dari Jogjakarta.
Sementara Cinema 9 Dimensi dengan teknologi canggih dengan menyajikan pengalaman yang sangat menakjubkan, seolah-olah penonton terlibat Iangsung dengan film. Wahana bioskop ini berdasarkan komposisi pengalaman yang ditawarkan berupa audio. video dalam tampilan proyektor layar lebar, gerak yang dihasilkan kursi penonton. ditambah sentuhan teknologi yang canggih bakal menyajikan pengalaman yang sangat menakjubkan bagi penonton.
Menurutnya, Bioskop 9 Dimensi dan juga Bioskop 3 Dimensi dengan fasilitas tempat duduk terbatas dengan tampilan layar monitor lebar berukuran ini merupakan sebuah inovasi dan terobosan baru dunia pemlman yang hadir di Indonesia. Menggunakan kecanggihan elektronik dengan menimbulkan efek secara Iangsung kepada penonton.
Sementara wahana rumah segitiga merupakan spot foto tak kalah menariknya. pengunjung bisa berfoto di depan rumah segitiga yang eksotik dan taman yang tertata rapi.
“Nantinya kami ingin Patembang juga memiliki obyek wisata yang bakal menank bdak saja masyarakat Palembang, Sumsel tetapi juga kota-kota di Sumatera,” kata Lucianty optimis.
Menurut mantan anggota Fraksi PAN DPRD Sumsel ini untuk harga tiket wahana baru baik 9D maupun 3D ini masih belum diumumkan pihak manajemen pengelolah yang bakal segera dibuka setiap hari pukul 10.00 pagi hingga 21.00 malam.
“Kalau bisa akhir bulan Desember 2018 ini atau awal bulan Januari  2019 pas anak-anak liburan sekolah. Soal tiket nanti manajemen yang nentukan kisaran berapanya. Saya pernah 9D di Universal Jepang persis sama. Cuna dia lebih besar 24 seat tiketnya mahal dan antreannya panjang. Tidak akan menyesallah. Kita sudah coba sama-sama.
Tidak perlu nonton di luar negeri cukup ke D’matto dengan harga tiket ekonomis. Sekali nonton 2 film 7 menit.
Mengingat adanya uji adrenalin, bagi para penderita jantung dianjurkan untuk tidak mengikuti ini. Sedangkan untuk anak usia di bawah 10 tahun dianjurkan untuk menonton 3D. Untuk tontonan yang 9D berkapasitas 12 kursi. Sedangkan 3D berkapasitas 40 kursi.

“Kita pernah sampai ribuan per hari. Hanya saja kita sempat ada perbaikan, pembenahan. Mudah-mudahan baiklah. Nantilah akan kita bahas apakah ada paket lebih murah lagi untuk ini,” katanya. osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Mahasiswa Dukung KPU Sumsel Dan Kawal Penghitungan Suara

Palembang, BP Ratusan mahasiswa dari beberapa elemen universitas yg ada di kota palembang yang tergabung dalam Gerekan Mahasiswa Kawal Demokrasi ...