Home / Headline / PWI Sumsel Apresiasi Dukungan SKK Migas Terhadap Jurnalis

PWI Sumsel Apresiasi Dukungan SKK Migas Terhadap Jurnalis //Pengumuman Lomba Media Kompetisi Photograpy//

(Para pemenang media kompetisi photograpy saat berfoto bersama di acara Pengumuman Media Kompetisi Photograpy oleh SKK Migas Sumbagsel bekerjasama dengan Pertamina EP dan ConocoPhilips di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Senin 17 Desember 2018)

Palembang, BP
Komitmen SKK Migas Sumbagsel sejak 2014 hingga saat ini dalam mendukung program-program Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel dan Forum Jurnalis Migas (FJM) Sumsel di apresuasi oleh Pengurus PWI Sumsel.
Pasalnya, hingga 2014 lalu SKK Migas Sumbagsel, selain telah menggelar media kompetisi, media campaign, media fildtrip, media gathering dan media edukasi, SKK Migas Sumbagsel juga telah mendukung dan memfasilitas Uji Kompetensi Wartawan (UKW).
Demikian disampaikan Sekretaris PWI Sumsel Firdaus Komar pada kegiatan Pengumuman Media Kompetisi Photograpy SKK Migas di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Senin (17/12).
“SKK Migas merupakan salah satu lembaga yang komitmen telah membantu FJM dan juga PWI. Dalam satu tahun saja telah memfasilitasi UKW selama lima kali,”ujar Firdaus Komar.
Pria yang juga Sekretaris FJM Sumsel ini menambahkan bahwa ke depan diharapkan komitmen SKK Migas Sumbagsel terus mendukung program PWI Sumsel. Jika sejak 2014, UKW lima kali dalam setahun diharapkan tahun 2019 bisa tujuh kali pelaksanaan.
“Agar bisa mendukung dalam menciptakan wartawan yang benar-benar berkompeten, memiliki kemampuan menulis sesuai standar UKW,”harapnya.
Sementara itu dikatakan oleh Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Adianto Agus Handoyo mengatakan bahwa FJM Sumsel merupakan forum yang pertama kali terbentuk sehingga menjadi roll model bagi yang lainnya. Sehingga dibentuklah juga FJM di Lampung, Jambi, Bangka Belitung dan lainnya.
“Selain mendukung program FJM, SKK Migas juga komitmen mendukung program PWI Sumsel berupa pelaksanan UKW dan terkahir beberapa hari lalu yang merupakan UKW ke 21 PWI Sumsel,”terang dia.
Menurutnya, dukuangan tersebut merupakan salah satu program untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi serta tersertifikasi bagi para insan pers di Sumsel.
Sementara itu, Ketua Dewan Juri Media Kompetisi Photograpy Eka Prihartono menyampaikan ada lima pemenang lomba foto pada fild trip di Kampung Warna-Warni, Desa Burai dan juga Kunjungan ke Pertamina EP.
Kelimanya adalah, juara satu daru Palembang Today, Nurfikri, juara dua dari Sriwijaya Post, Odi Saputra, juara tiga dari Suara Sumsel, Asri, juara empat dari Tribun Sumsel Lismawati dan juara lima dari  Elshinta Palembang James Fitria A. #sug
Baca:  DPRD Sumsel Minta Masalah Hutang Pemprov Sumsel Diselesaikan
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

HUT 74 RI, Ratusan Kilometer Jalan di OKI Diperbaiki

Kayuagung, BP–Kabar baik bagi warga Ogan Komering Ilir karena pada peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia tahun ini pemerintah setempat ...