Home / Headline / PBB Seluruh Sumsel Resmi Dukung Jokowi-Ma’ruf

PBB Seluruh Sumsel Resmi Dukung Jokowi-Ma’ruf

BP/DUDY OSKANDAR
Dukungan pengurus PBB seluruh Sumsel kepada pasangan Capres dan Cawapres RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin  di Rakorwil IV dan Pembekalan Caleg PBB Se-Sumsel di Asrama Haji Palembang, Sabtu (15/12).0

Palembang, BP

Ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, meminta para calon anggota legislatif (caleg) yang akan bertarung pada Pemilu 2019 untuk setiap tingkatan mulai DPR, DPRD Provinsi ataupun Kabupaten/kota untuk fokus meraih suara sebesar- besarnya bagi partai, agar bisa lolos ambang batas di parlement minimal 4 persen.

Yusril, dihadapan ratusan peserta Rakorwil IV dan Pembekalan Caleg PBB Se-Sumsel di Asrama Haji Palembang, Sabtu (15/12).

“Tidak masalah PBB dukung capres siapa saja, tapi kita bersatulah dan berjuang bersama- sama. Saya yakin kedepan ada fraksi PBB di senayan (DPR RI). Jadi, kita tidak usah bicara capres karena sudah ada Jokowi dan Prabowo, capres ngomong pada 2024 nanti, klau kita ada fraksi di DPR,” kata Yusril.

Baca:  Tidak Ada Perhatian Pemerintah Daerah Untuk Wayang Palembang

Menurut Yusril, dengan adanya perwakilan kader PBB yang duduk di DPR RI nanti, jelas akan jadi daya tarik bagi presiden terpilih untuk mengajak berkoalisi, dibanding berjuang mati- matian untuk capres namum nantinya PBB tidak ada kursi disenayan.

“Entah siapa yang terpilih jadi presiden 2019, nanti maka mereka akan datang ke saya sebagai ketua umum partai untuk mencari kader PBB dijadikan menteri. Tapi harus ada kursi di DPR, kalau tidak ada, paling dua bulan diganti,” katanya.

Baca:  Siswa SMKN II Palembang Sabet Juara Robotik Internasional

Maka dari itu, ia berpesan kepada caleg PBB se Sumsel untuk fokus memenangkan Pileg saja, dengan cara turun kebawah untuk mendapatkan dukungan masyarakat nantinya, mengingat politik itu pragmatis.

“Tugas DPP pahit, ada sekitar 800 ribuan TPS yang ada, kita minta minimal ada 11 suara di setiap TPS, sehingga meraih 8,8 juta suara yang artinya lolos ke senayan. Meski begitu, saya jelaskan orang lolos PT belum tentu terpilih, jadi itu tugas para caleg memenangkan diri sendiri,” kata pengacara kondang ini.

Ditambahkan Yusril, startegi untuk meraih suara itu adalah semangat bertarung caleg yang ada, untuk meraih suara sebanyak- banyaknya.

Baca:  IKADS Ajak Anak-Anak Down Syndrome Mengenyam Pendidikan

“Jadi hentikan  pecah belah, caci maki kita sendiri, kita ini kader dan caleg PBB, jangan otaknya partai lainnya. Maka berpikir dan bertindaklah sesuai produk PBB,” katanya.

Sementara dalam kesempatan tersebut, 17 pengurus DPC PBB tingkat Kabupaten/ kota se Sumsel dan pengurus DPW PBB Sumsel, menyatakan sikap tegas rekomendasi dukungan bagi Capres dan Cawapres nomor urut 01, Jokowi- Ma’ruf  bagi DPP PBB, yang akam dijadikan patokan untuk Rakornas awal Januari mendatang.

“Kami seluruh DPC memberikan rekomendasi ke DPP. Pertama, memahami dan menduking ketum yang menerima Capres 01 sebagai pengacara secara profesional. Kedua, mendukung capres 01 dalam Pilpres 2019. Ketiga, fokus memenangkan Pileg, mendukung serta memperjuangkan suara pileg untuk DPR RI 5 persen dari Sumsel,” pungkas perwakilan DPC PBB yang didampingi Ketua DPW PBB Sumsel Armansyah dan Sekretaris Misnan Hartono.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bupati Muaraenim Bagikan 470 Paket Sembako

Muaraenim, BP—Bulan suci Ramadhan 1440 H dimanfaatkan Bupati Muaraenim Ir H Ahmad Yani, MM untuk saling berbagi dengan kaum dhuafa. ...