Home / Headline / Palembang Belum Miliki Komplek Kuburan Yang Refresentatif

Palembang Belum Miliki Komplek Kuburan Yang Refresentatif

BP/IST
Anggota DPRD Sumsel Kartak Sas

Palembang, BP

Anggota DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Kartak Sas mengaku hingga saat ini kota Palembang belum memiliki komplek pemakaman yang refresentatif.

“Saya minta kerjasama yang baik antara pemerintah kota dan provinsi , jadi kota siapkan lahan dan provinsi yang membangun , bikin kuburan yang bagus, bukan kuburan yang kumuh, bila perlu 10 hektar, empat hektar kita , yang lainnya dibagi-bagi, masih ada , khan jadi bagus, jadi kayak taman,” katanya ditemui di Pemkot Palembang, Jumat (14/12).

Politisi partai PKB ini sudah meminta hal tersebut sejak awal menjadi anggota DPRD Sumsel sampai sekarang belum terealisasi.

“Kemarin sudah di anggarkan Rp14 miliar, batal, , karena Ogan Ilir tidak diizinkan, padahal namanya kuburan , uwong Palembang di kubur di dusun idak apo apo, uwong Palembang kubur di Jawo idak apo apo, ngapoi pening pening , kemarin dianggarkan lagi oleh pak Walikota, tahu-tahu sertifikatnya belum keluar, jadi batal lagi,” katanya.

Sedangkan Walikota H Harnojoyo mengatakan, kalau saat berkoordinasi dengan Ogan Ilir untuk dijadikan lokasinya tempat kuburan namun Ogan Ilir belum bersedia.

“Di OI batal, tidak jadi kita beli, tadi ada pemikiran membuat kuburan di Sematang Borang , karena rawa kita anggarkan untuk ditimbun , timbun bisa bertahap, kalau lahanya 10 hektar , sesuai kemampuan 1 hektar di timbun , khan tidak langsung penuh, tahun berikutnya  1 hektar lagi, dna kita minta dukungan DPRD Sumsel dan DPRD Sumsel mensuport itu,” kata usai bertemu Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dapil I dan dapil II kota Palembang dipimpin H Budiarto Marsul di Pemkot Palembang, Jumat (14/12).#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Pertanyakan Temuan LHP BPK RI

Palembang, BP Sejumlah Fraksi DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mempertanyakan temuan dari LHP BPK RI beberapa waktu lalu. Seperti yang ...