Home / Headline / DPRD Sumsel Pertanyakan Komitmen Walikota Palembang Atasi Banjir

DPRD Sumsel Pertanyakan Komitmen Walikota Palembang Atasi Banjir

BP/IST
Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dapil I dan dapil II kota Palembang dipimpin H Budiarto Marsul menggelar pertemuan dengan Walikota Palembang H Harnojoyo dan jajaran di Pemkot Palembang, Jumat (14/12).

Palembang, BP

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dapil I dan dapil II kota Palembang dipimpin H Budiarto Marsul menggelar pertemuan dengan Walikota Palembang H Harnojoyo dan jajaran di Pemkot Palembang, Jumat (14/12).

 Turut hadir anggota DPRD Sumsel diantaranya, H Husni Thamrin , Kartak Sas, Usman Effendi, Fahlevi Maizano, Imam Mansyur.

        Dalam pertemuan tersebut isu banjir menyeruak dan menjadi bahasan lantaran banyak warga yang melapor ke anggota DPRD Sumsel tersebut.

Masyarakat banyak  menilai perhatian walikota terhadap banjir luar biasa tapi banyak juga keluhan masyarakat terhadap banjir, mungkin karena hujan di kota Palembang beberapa hari ini deras sekali dan intensitasnya tinggi .

“Sebagian besar masyarakat  ingin masalah banjir ini dituntaskan dengan membuat saluran air, perbaikan got  dan sebagainya,” kata Budiarto Marsul.

Karena menurutnya masalah banjir ini menjadi isu berkembang di masyarakat dan masyarakat menyampaikan langsung kepada anggota DPRD Sumsel.

“Pokok pikiran ini, kami samoaikan kepada Pemkot Palembang, paling tidak menambah perhatian pemkot Palembang guna peningkatan pembangunan kota Palembang,” katanya politisi Partai Gerindra ini.

        Selain itu masalah perbaikan , keamanan dan peningkatan fasilitas pasar di Palembang juga menjadi bahasan utama.

Sedangkan anggota DPRD Sumsel,  Husni Thamrin menyarankan Palembang membangun komunikasi dengan Banyausin terkait pemasukan kendaraan yang masuk Palembang dan Banyuasin terutama di daerah perbatasan karena bisa menjadi sarana pemasukan pendapatan daerah.

Walikota Palembang H Harnojoyo mengatakan, kalau banjir di kota Palembang disebabkan oleh cuaca ekstrim, pasang masuk dan hujan turun.

“Mohon bersabar pemerintah kota Palembang ada targetkita ,  2022 bebas  emua kawasan banjir, soal DAS sungai bendung, Februari ini selesai,” katanya.

        Mengenai permasalahan lain, Harnojoyo berjanji akan menindaklanjutinya lebih lanjut.#osk 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jangan Biarkan Komisioner KPUD Palembang Hadapi Masalah Hukum

Palembang, BP Menanggapi hebohnya pemberitaan penyidik kepolisian Sentra Gakumdu menetapkan lima komisioner KPU Kota Palembang statusnya sebagai tersangka dugaan Tindak ...