Home / Headline / Pembangunan Tol Kapal Betung Tersendat

Pembangunan Tol Kapal Betung Tersendat

BP/IST
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) RA Anita Noeringhati

Palembang, BP

Pembangunan jalan Tol Kayu Agung- Palembang- Betung (Kapal Betung) hingga saat ini pengerjaannya sudah memasuki progres 61 persen.

Namun demikian progres tersebut bukanlah kabar yang cukup menggembirakan, sebab hingga akhir tahun ini mega proyek itu ditargetkan mencapai 68 persen.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) RA Anita Noeringhati mengakui kalau pembangunan Tol Kapal Betung agak tersendat dan terkendala terutama saat pergantian Direksi PT Waskita Karya.

Baca:  PPP Sumsel Tak Khawatir Muncul Partai Baru

“ Yang pasti jaur tol Palembang-Betung belum diapa-apakan, yang dikerjakan baru jalur Kayu Agung-Ogan Ilir,” katanya , Kamis (13/12).

        Pihaknya tengah mencari waktu untuk melakukan kunjungan pengerjaan jalan Tol Kapal Betung tersebut.

Sedangkan Kepala Divisi PT Waskita Karya  Gunadi Soekarjo mengaku target akhir tahun tersebut sedikit meleset. Ia mengklaim, hal itu dikarenakan pengerjaan terkendala faktor cuaca  yang mengakibatkan pihaknya sering kali terpaksa menyetop sementara pengerjaan.

“Kondisi cuaca di Sumsel saat ini sering sekali hujan deras, faktor cuaca  , itulah yang membuat kami terkadang menyetop sementara pengerjaan,” katanya, Rabu (12/12).

Baca:  PSI Lebih Kedepankan Kampanye Edukatif Melalui Safari Toleransi

Ia mengatakan, progres tol Kayuagung – Palembang – Betung (Kapal Betung) yang memiliki panjang 111 kilometer saat ini telah mencapai 61 persen. Apabila tak terkendali cuaca, Gunawan optimis target hingga akhir tahun mencapai 68 persen pengerjaan dapat terselesaikan.

“Seharusnya akhir tahun ini sudah capai target, tetapi karena faktor cuaca kita bisa apa. Tetapi pengerjaan tetap on the track,” jelasnya.

Sementara, progres pengerjaan tol Palembang – Lampung untuk bagian Tol Pematang Panggang – Kayuagung (PPKA) sepanjang 77 kilometer telah mencapai 83 persen.

Baca:  Ponpes Muqimus Sunnah Bangun Kampus 3

Ia pun mengaku optimis tol Palembang-Lampung bisa digunakan secara fungsional pada April 2019 mendatang sesuai dengan target dari Menhub.

“Kalau bicara optimis tentu, apalagi memang itu target dari Menhub. Sepanjang 33 kilometer rencananya nanti sudah bisa difungsional kan pada April,”  katanya.

Tol Palembang- Lampung ini, diklaim mampu memangkas perjalanan selama 6-8 jam. Sehingga perjalanan itu hanya memakan waktu selama 4 jam.

“Tol ini dapat memangkas waktu sampai 4 jam, mudah-mudahan selesai tepat waktu dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Atlet Disabilitas Terima Penghargaan dari Bupati OKU

Baturaja, BP — Bupati OKU Drs H Kuryana Azis menghadiri acara Sosialisasi NPCI dan Penyerahan Bonus Atlet Disabilitas berprestasi pada ...