Home / Headline / Kader PAN Sumsel Rame-Rame Dukung Jokowi-Ma’ruf

Kader PAN Sumsel Rame-Rame Dukung Jokowi-Ma’ruf

BP/IST
Suasana puluhan kader PAN Sumatera Selatan (Sumsel) mendeklarasikan pasangan nomor urut 01 itu, Rabu (12/12)..

Palembang, BP

 

Internal PAN terus bergolak jelang pencoblosan Pilpres 2019. Pasca Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan Muhidin mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin, kini giliran puluhan kader PAN Sumatera Selatan (Sumsel) mendeklarasikan pasangan nomor urut 01 itu.

“Dengan ini kami mendukung psangan Jokowi dan Ma’ruf Amin nomor 01. Hal mendasar kami mendukung Jokowi ini karena sudah terlihat pembangunan di bumi pertiwi secara nyata,” kata salah satu kader PAN Sumsel, Sholahudin, Rabu (12/12).

Mereka beralasan, dukungan ini tak lain atas kerja nyata Jokowi di Sumatera Selatan. Pembangunan infrastruktur di Sumatera Selatan sudah dirasakan secara nyata. Mulai dari LRT, Tol Trans Sumatera dan pembangunan Jembatan Musi IV.

“Untuk di Sumatera Selatan kita sudah bisa melihat, LRT, jalan tol dan adanya Jembatan Musi IV. Ini kan sudah jelas terlihat, tak dapat dipungkiri bahwa ini pembangunan sudah merata,” katanya.

Dengan deklarasi hari ini, puluhan kader mengaku siap dengan segala resikonya. Tetapi mereka yakin dalam waktu dekat pengurus PAN, baik di tingkat DPW dan DPC akan mendukung Jokowi-Ma’ruf.

Bahkan mereka tak mempermasalahkan jika sampai saat ini masih banyak kader PAN mendukung Prabowo-Sandi. Hal ini sesuai dengan kebebasan kader partai berlambang matahari terbit tersebut.

Baca:  Anggota Tim Patwal Gubernur Sumsel Harus Minta Maaf Kepada Wartawan

“Kalau untuk pengurus dan yang lainnya dukung ke sana (Prabowo-Sandi), itu ya silakan. Tetapi kader punya hak suara, punya hak untuk berpikir. Sebagai kader dan simpatisan PAN kami murni dukung Jokowi-Ma’ruf,” katanya.

Dalam deklarasinya, kader pun memberi contoh dukungan yang sudah lebih dulu disampaikan Ketua DPW PAN Kalimatan Selatan. Bahkan mereka berharap dalam waktu dekat pengurus berani mengambil sikap atas dukungannya.

“Kita lihat Kalimantan Selatan sudah dan di Sumatera Selatan kami yang memulai mempelopori. Akhirnya nanti kami pun yakin dan tentu berharap pengurus nanti berani buka suara untuk berada di posisi yang sama,” katanya .

Sementara itu, kader PAN lain, Sumardi mengaku sebenarnya ada banyak kader PAN yang mengikuti jejak memberi dukungan ke Jokowi-Amin. Hanya saja belum terakomodir.

“Harapan kita ini membuat terobosan. Teman-teman kader lainnya sebenarnya menunggu momen-momen seperti ini, hanya saja belum membuka suara,” katanya.

Ia pun berharap agar para pengurus berjiwa besar dan berpikir dua kali untuk memberikan dukungan di Pilpres mendatang.

“Mereka belum berani mengeluarkan pendapat, mari kita berjuang bersama, berjuang yang ril,” tandasnya

Baca:  Cegah Palembang Macet 100 Tahun Mendatang

Sumardi menerangkan kader yang tergabung ini akan berjuang lagi dari bawah untuk membantu mendukung pasangan calon Presiden Jokowi-Amin.

Diakuinya, hal itu sebenarnya mudah karena diperlukan upaya memerangi berita hoax (berita bohong).

“Kami cinta partai PAN, kami jadi kader karena kami menyayangi partai ini dan tidak pindah ke lain partai. Namun kami memiliki hak suara dan pilihan hati kami sendiri. Untuk memenangkan Jokowi-Amin yang diperlukan adalah bagaimana caranya melawan berita hoax,” katanya.

Ketua POK DPW PAN Sumsel Mardiansyah menyatakan, deklarasi dukungan ke pasangan calon presiden nomor urut 01 yang mengatasnamakan kader dan simpatisan DPW PAN Sumsel itu tidak benar.

“Kami tegaskan, ini adalah ulah oknum yang memang selama ini, cuma memiliki kedekatan dengan dengan beberapa pengurus dan kader PAN di Sumsel. Mereka bukan Kader, apalagi Pengurus DPW PAN Sumsel,” kata Mardiansyah, Rabu (12/12).

Anggota DPRD Sumsel ini sendiri sangat menyesalkan sikap oknum tersebut, yang seolah-olah mereka merepresentasikan kader dan simpatisan.

“Kita semua mafhum (paham), apalagi di bulan-bulan politik ini, banyak sekali pihak yang coba nyari panggung dan minta perhatian. Ditambah lagi ini di Sumsel yang notabenenya salah satu basis Prabowo-Sandi, dan ada yang ingin membawa-bawa nama PAN Sumsel, yang kita tahu sangat solid mendukung Pasangan Nomor 02,” jelasnya.

Baca:  KPU Sumsel Tetapkan 1.014 DCS DPRD Provinsi

Ditambahkan Mardiansyah, pihaknya juga bisa melihat dari acara deklarasi yang mereka lakukan, berapa banyak yang hadir, siapa-siapa yang hadir, terdapat banyak sekali kejanggalan.

“Seandainya ada pengurus, kader maupun simpatisan Sumsel yang berani mengangkangi putusan DPP, kami dari DPW PAN Sumsel segera akan merekomendasi pemecatan untuk yang bersangkutan. Kita tak ingin, institusi PAN Sumsel ini dimanfaatkan oleh kepentingan picik segelintir oknum yang memang tidak jelas statusnya di DPW PAN Sumsel,” tandasnya.

Dilanjutkan mantan Ketua DPW BM PAN Sumsel ini, dukungan PAN terhadap pasangan Prabowo-Sandi merupakan keputusan Rakernas PAN 2018. Dimana, Rakernas adalah forum pengambilan keputusan tertinggi setelah Kongres sesuai AD ART PAN.

“Banyak hal yang mendasari putusan ini, antara lain sesuai dengan aspirasi dan keinginan dari ulama dan umat, serta tentunya juga keinginan dari seluruh kader PAN se Indonesia di masing-masing tingkatan. Karena dalam forum Rakernas tersebut semua DPW dimintai rekomendasi dan usulan, terkait capres yang akan diusung. Seingat saya, semua DPW satu suara untuk mendukung Prabowo sebagai Capres. Terkhusus di Sumsel, saya meyakini insya Allah semua pengurus, kader dan simpatisan PAN Sumsel solid dan satu suara mendukung Prabowo-Sandi,” katanya.#osk

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tak Diberi Uang Untuk Beli Shabu, Nyaris Bunuh Ibu Kandung

Palembang, BP–Lantaran tak diberi uang untuk membeli shabu dan ponsel, Priyansah alias Yansah (28) nyaris membunuh ibu kandungannya, Suwarti (80). ...