Home / Headline / 24 Jurnalis Lolos Tes UKW

24 Jurnalis Lolos Tes UKW

(Peserta Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) ke 21 PWI Sumsel saat foto bersama dengan penguji dan pengurus PWI Sumsel usai pelaksanaan UKW di Hotel Santika Palembang)

Palembang, BP
Setelah melalui serangkaian tes ujian, akhirnya sebanyak 24 peserta dari 28 jurnalis dari berbagai media cetak maupun online di Sumatera Selatan dinyatakan lolos pada Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) ke 21 yang digagas oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Selatan.
Dengan menggandeng SKK Migas Sumbagsel, KKKS, PT MEdco dan Pertamina, UKW besutan PWI ke 21 ini digelar selama dua di Hotel Santika Palembang, 11-12 Desember 2018. UKW kali ini sendiri diikuti jenjang muda dan utama dengan menghadirkan penguji Firdaus Komar, Jon Henri, Hadi Prayoga dan Joko Ketuko dari PWI Pusat.
“Ini merupakan UKW ke 21 PWI Sumsel. Kita harapkan ke depan, para jurnalis yang lolos kompetensi bisa meningkatkan kualitas produk berita di medianya masing-masing,”ujar Firdaus Komar mewakili Ketua Umum PWI Sumsel dalam acara penutupan UKW di Hotel Santika Palembang, Rabu (12/12).
Lanjut pria yang juga kandidiat calon PWI Sumsel 2019-2023 ini menambahkan bahwa pihaknya berharap kerjasama dengan berbagai pihak mulai dari SKK Migas Sumbagsel, KKKS, PT MEdco dan Pertamina dapat dilanjutkan sebagai program yang tersusun.
“Sehingga ke depan banyak rekan-rekan pers di Sumsel yang bisa mengikuti UKW atas kerjasama ini,”urainya.
Sementara itu dikatakan oleh Joko Ketuko yang merupakan penguji dari PWI Pusat mengatakan bahwa mulai tahun depan formulasi tes UKW lebih selektif lagi dengan materi tambahan. 
 
“Karena 2019 nanti sudah masuk UU Pers dan Etika Pers. Dan teman-teman yang jenjang muda harus belajar itu,”harapnya.
 
Program tersebut diberlakukan agar para wartawan mengetahui sepenuhnya apa yang menjadi larangan dan aturan yang telah disusun oleh dewan pers. #sug
 
 
Baca:  Pesilat Betawi Gelar Duel Maut Di Kantor KPU Palembang
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

BPD Prabowo-Sandi Sumsel Kumpulkan Fakta Untuk Bukti Laporan Pihak  Berwajib dan DKPP

#Carut Marut Pileg dan Pilpres di Sumsel  Palembang, BP Carut marut pelaksanaan Pemilihan Legislatif (pileg) dan Pemilihan presiden (Pilpres) di ...