Home / Bisnis / Menyongsong 61 Tahun, Pertamina MOR II Gelontorkan CSR Rp364 Juta

Menyongsong 61 Tahun, Pertamina MOR II Gelontorkan CSR Rp364 Juta

Palembang, BP

Mensyukuri perjalanan 61 tahun Pertamina hadir untuk memenuhi kebutuhan energi bagi masyarakat Indonesia, Marketing Operation Region II Sumbagsel merayakannya dengan berkontribusi lebih bagi masyarakat dengan memberikan bantuan dua  unit Ambulans dan memberikan dukungan untuk renovasi Masjid Agung Palembang dengan total bantuan untuk keduanya mencapai Rp364 juta, Senin (10/12).

General Manager MOR II Sumbagsel, Primarini mengatakan, dua unit mobil ambulans yang diserahkan langsung oleh, merupakan bantuan Program Bina Lingkungan dalam bidang kesehatan atau dikenal dengan Pertamina Sehat. Sementara itu, untuk renovasi masjid, ini merupakan sinergi Pertamina dengan Yayasan Masjid Agung Palembang.

“Sebagai bentuk rasa syukur memasuki umur ke 61 tahun, kami mencoba untuk dapat berkontribusi lebih bagi masyarakat. Bersyukur, bertepatan pada hari ini, kami dapat menyerahkan lagi dua unit ambulans, semoga bisa dimanfaatkan dengan baik dan bisa melayani bagi yang membutuhkan,” kata Primarini.

Mobil ambulans yang diserahkan ini sudah lengkap dengan fasilitasnya. Untuk dibagian luar, mobil ini sudah dilengkapi dengan sirine dan pengeras suara yang terhubung dengan panel kontrol di dekat pengemudi.

Untuk dibagian dalam, alat-alat Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), tabung oksigen, dan juga stretcher, atau ranjang untuk pasien.

“Mobil ambulans dan segenap peralatan dasarnya siap untuk digunakan. Kami berpesan, selain digunakan dengan tepat tentunya juga kami titip agar dirawat, kalau dirawat dengan baik kan bisa bermanfaat dan berjasa lebih banyak lagi bagi yang butuh,” tambah dia.

Untuk tahun 2018, Pertamina Sumbagsel akan menyerahkan bantuan sebanyak 12 mobil ambulans, 9 unit untuk wilayah Sumatera Selatan dan 3 unit untuk wilayah Bangka Belitung. Hingga hari ulang tahun ke 61 Pertamina ini, sudah diserahkan empat unit untuk wilayah Sumsel.

Pada kesempatan ini, bantuan ambulans diterima oleh Badan Kerja Sama antar Desa Kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin. Rencananya, mobil ambulans yang diterima akan digunakan bagi masyarakat Desa Daya Makmur Se Jalur 18 dan masyarakat Desa Sumber Makmur Se Jalur 20.

Mayoritas masyarakat di daerah tersebut memang tergolong sebagai masyarakat kurang mampu, sehingga ambulans ini dapat membantu mengurangi beban dan memudahkan mereka untuk mendapatkan akses pertolongan atau kesehatan ke puskesmas ataupun rumah sakit terdekat.

 

Satu bantuan lainnya adalah bantuan renovasi menara Masjid Agung Palembang. Menurut Yayasan Masjid Agung Palembang, menara yang akan dilakukan renovasi merupakan bangunan asli dari masjid agung yang belum pernah dilakukan renovasi juga sebelumnya.

“Orang Palembang pasti tahu Masjid Agung, ini menjadi sebuah kebanggaan juga bahwa kami bisa melestarikan salah satu bangunan bersejarah bagi kota ini, apalagi ini merupakan fasilitas ibadah yang pasti digunakan banyak masyarakat,” kata Primarini.

Di tahun 2018, Pertamina MOR II Sumbagsel telah menyalurkan bantuan bina lingkungan sebesar Rp 1.9 Miliar khusus untuk sarana ibadah, baik untuk pembangunan atau renovasi. Total bantuan bina lingkungan yang sudah diberikan di tahun 2018 ini bahkan sudah mencapai Rp10,3 Miliar.

Pertamina sendiri memiliki empat pilar Corporate Social Responsibility, pilar ini sudah dibagi berdasarkan fokus bidangnya, antara lain adalah Pertamina cerdas untuk pendidikan, Pertamina sehat untuk kesehatan, Pertamina berdikari untuk pemberdayaan, dan Pertamina Hijau untuk lingkungan. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Astra Motor Sumsel Gelar Donor Darah 49 Kantong Terkumpul

Palembang, BP Dalam rangka menyambut ulang tahun Astra Motor yang ke-49 tahun, Astra Motor Sumsel bersama Palang Merah Indonesia (PMI) ...