Home / Headline / KPU Sumsel Tanggapi Daftar 10 Besar Calon Komisioner KPU Kabupaten/Kota

KPU Sumsel Tanggapi Daftar 10 Besar Calon Komisioner KPU Kabupaten/Kota

BP/IST
Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana

Palembang, BP

Tim seleksi calon komisioner KPU Kabupaten /kota se Sumsel, telah merampungkan tahapan seleksi dan sudah menetapkan 10 besar dimasing- masing daerah.

Nantinya KPU RI akan menetapkan 5 anggota KPU terpilih untuk 5 tahun kedepan.

Ketua  KPU Sumsel  Kelly Mariana mengatakan, jika tahapan selanjutnya Timsel akan menyerahkan 10 nama masing- masing calon anggota KPU Kabupaten/kota itu, akan diserahkan ke KPU RI.

Baca:  Siska Marleni: Kawal APBN Dari Sisi Penerimaan Melalui RUU PPND

“Masa tugas tim seleksi KPU Kabupate /Kota se Sumsel akan berakhir pada 14 Desember 2018. Maka timsel akan menyerahkan 10 nama calon anggota KPU kabupaten/kota kepada KPU RI.

Setelah itu KPU Propinsi menunggu pelimpahan wewenang dari KPU RI untuk melakukan fit and proper test,” kata Kelly, Selasa (11/12).

Terpisah pengamat politik Sumsel Dr Febrian menyatakan, soal nama- nama 10 besar yang dipilih timsel memang ada standar yang harus dipenuhi dan dilewati, dengan terakhir diwawancara pansel yang menentukan.

Baca:  Gubernur Sumsel Dukung Dilakukan Kajian Cagar Budaya di Tiap Kabupaten dan Kota

“Jelas pansel harus memiliki integritas dan kapabiltas pemilu. Pahamnya pansel akan mentukan pilihan yang baik. Masyarakat yang bisa menilai pansel ini baik atau tidak,” kata  Febrian.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Diduga Lakukan Politik Uang, Caleg DPR RI dan Kabupaten Banyuasin dari Partai Golkar Dilaporkan ke Bawaslu Sumsel

Palembang, BP–Sebanyak 5 warga yang perwakilan Banyuasin 3 Kecamatan Banyuasin Kabupaten Banyuasin yang mengatasnamakan masyarakat pencari fakta melaporkan oknum Caleg ...