Home / Headline / DPRD Sumsel Prihatin SFC Alami Degradasi

DPRD Sumsel Prihatin SFC Alami Degradasi

BP/IST
Anggota DPRD Sumsel H Eddy Riyanto SH MHum

Palembang, BP

Gagalnya tim sepak bola kebanggan Sumatera Selatan (Sumsel) Sriwijaya FC (SFC) untuk bercokol di liga I dan degradasi ke liga II  membuat DPRD Sumsel prihatin.

Anggota DPRD Sumsel  H Eddy Riyanto SH MHum mengaku sedih melihat SFC masuk liga II.

“ Ini pukulan luar biasa bagi pecinta bola, selama ini ketika kita menonton  bola, kita tidak pernah tertinggal depan TV kalau tidak sempat ke lapangan tapi begitu SFC degradasi, sangat sangat menyedihkan sekali dan tentunya harapan kita kedepan yang mengurus bola orang orang pecinta bola dan jangan di campur dengan politik dan olahraga,” katanya, Senin (10/12).

Baca:  Satgas TMMD Bantu Peternak Ikan Pulokerto

Dia melihat perkembangan SFC memang sangat sedih dan tidak ada pemain Sumsel di SFC.

“ Dulu SFC pernah mau degradasi di masa pak Syahrial , ternyata berkat dukungan masyarakat berlaga dengan Persipura kita bisa lolos, SFC saat ini sangat sangat menyedihkan bagi pecinta SFC saat ini, karena satu satunya olahraga yang di senangi masyarakat Sumsel adalah sepak bola, ini suatu kebanggaan bagi masyarakat Sumsel,” katanya.

Baca:  Jabatan Ketua DPRD Sumsel Dipastikan Milik Golkar

Dia berharap tahun depan SFC bisa bangkit dan naik lagi ke liga I dengan manajemen yang bagus, dengan keseriusan untuk olahraga .

Selain itu menurutnya pembinaan di tingkat bawah harus di lakukan di Sumsel dan jangan pentingkan prestasi tapi tidak aa orang Sumsel disana.

Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Mgs Syaiful Padli mengaku turut prihatin dan realitas ini harus di terima semua pihak.

Baca:  KPU Sumsel Tetapkan Herman Deru Cagub Sumsel Terpilih

“Ini menjadi intropeksi baik tim maupun manajemen agar kedepan bisa lebih baik lagi walaupun harus turun liga,” katanya.

Sebagai putra daerah dirinya secara pribadi berharap manajemen  SFC bisa melakukan pembinaan terhadap pemain-pemain  muda yang merupakan putra-putra  terbaik daerah.#osk

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Anggaran Rp13,2 Miliar Untuk Insentif Guru Honor di Sumsel Macet

Palembang, BP Anggaran Rp13,2 Miliar di APBD Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2019 untuk intensif Guru honor seluruh Sumsel tidak bisa ...