Home / Palembang / Anak-anak Disabilitas Diajak Keliling Naik LRT

Anak-anak Disabilitas Diajak Keliling Naik LRT

NAIK LRT-Tampak anak-anak berkebutuhan khusus yang diajak PT KAI Divre III Palembang untuk naik langsung LRT Sumatera Selatan, di Stasiun Bumi Sriwijaya, Senin (10/12). LRT-Tampak anak-anak berkebutuhan khusus yang diajak PT KAI Divre III Palembang untuk naik langsung LRT Sumatera Selatan, di Stasiun Bumi Sriwijaya, Senin (10/12).

Palembang, BP — Puluhan anak-anak disabilitas atau berkebutuhan khusus diajak PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) III Palembang untuk naik langsung kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) Sumatera Selatan, di Stasiun Bumi Sriwijaya, Senin (10/12).

 

 

Executive Vice President Divre III PT KAI Anang mengatakan, pihaknya sengaja mengajak anak-anak disabilitas ini untuk naik langsung LRT Sumsel. Mengingat ini sebagai salah satu cara dari PT KAI untuk memperkenalkan LRT Sumsel lebih jauh kepada mereka yang berkebutuhan khusus.

Baca:  LRT Kurang Optimal, Mesti Terkonekasi Transportasi Lain

 

 

“Kita ajak mereka naik LRT Sumsel agar bisa merasakan langsung bagaimana cara naik LRT itu. Selain itu, kita juga memberikan edukasi tentang LRT, baik itu fasilitas untuk disabilitas seperti tersedianya lift dan kursi roda, serta masih banyak lagi,” ujar dia.

 

 

Sementara itu, Manager Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan LRT Sumsel kepada seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali siapapun itu. Pihaknya juga memperkenalkan fasilitas-fasilitas khusus untuk difabel yang ada di stasiun maupun di dalam kereta.

Baca:  Fasilitas di Zona Lima LRT Palembang Terus Dikebut

 

 

“Ini kegiatan dilaksanakan agar masyarakat yang berkebutuhan khusus tidak takut untuk naik LRT sebagai moda transportasi,” tambah dia.

 

 

Masih kata Aida, LRT Sumsel juga mengusung kenyamanan dan keselamatan disabilitas dalam bertransportasi. Hingga kini, PT KAI pun terus berupaya dalan memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh lapisan masyarakat.

 

 

“Kita punya slogan ‘Anda Adalah Prioritas Kami’, yang artinya pelayanan adalah nomor satu,” ungkap dia.

Baca:  Mulai 1 Desember, Naik LRT Cukup Tempel dan Jalan

 

 

Dengan adanya kegiatan seperti ini, pihaknya berharap, masyarakat dapat memanfaatkan LRT Sumsel sebagai transportasi yang ramah untuk lingkungan, nyaman dan efisien. Saat ini apabila ingin naik LRT sudah menggunakan kartu uang elektronik atau KUE, yang artinya tidak perlu antri di loket untuk naik.

 

 

“Kita terus akan berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, dan sekarang kartu uang elektronik mempermudah untuk naik LRT,” tutur Aida.

 

 

Terpisah, seorang guru yang mengajar anak-anak disabilitas dan ikut mendampingi dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih sudah diajak naik LRT Sumsel dan memperkenalkan kereta api ringan itu kepada murid-muridnya. Apalagi, hal ini sudah dinanti sejak lama oleh murid-murid.

 

 

“Terima kasih sekali sudah mengajak anak-anak kami untuk naik LRT Sumsel dan anak-anak tentu sangat merasa senang,” pungkasnya. #rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

SKK Migas dan PWI Sumsel Sinergikan Program

Palembang,BP–Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) dan SKK Migas siap bersinergi dalam upaya peningkatan kualitas wartawan khususnya di Sumsel. ...