Home / Bisnis / HUT ke 61, Pertamina RU III Besinergi dengan Masyarakat

HUT ke 61, Pertamina RU III Besinergi dengan Masyarakat

 


Palembang, BP

Mensyukuri 61 tahun Pertamina hadir bagi masyarakat Indonesia, Pertamina Refinery Unit III Plaju kembali memberikan sesuatu yang lebih bagi masyarakat disekitarnya.

“Peringatan ulang tahun ini tidak hanya di isi dengan syukuran dan hiburan saja, tetapi kami isi dengan kegiatan berbagi dan melibatkan langsung masyarakat. Masyarakat merupakan salah satu stakeholder yang membantu kelangsungan operasional kilang, ini bentuk sinergi dan wujud hubungan baik yang selama ini telah terjalin,” kata General Manager RU III Plaju, Yosua I. M. Nababan.

Pertamina RU III Plaju juga melaksanakan GM RU III Cup Sepak Bola SD di wilayah Kota Palembang khususnya wilayah Seberang Ulu. Pertandingan sepak bola ini diikuti oleh 32 Sekolah Dasar, 380 anak, dan 62 guru pendamping mereka.

“Harapannya adalah anak-anak ini nanti bisa terjaring pemain muda berbakat, ini bentuk kontribusi kami untuk berpartisipasi mengembangkan bibit bibit muda calon atlet sepak bola Indonesia. Kebetulan ada hadir dari sekolah sepak bola Palembang, mereka bisa melihat kemampuan anak-anak ini, semoga saja kegiatan ini bisa jadi event tahunan,” tambah Yosua.

Tidak hanya itu, setelah melakukan tendangan penalti sebagai tanda pembuka kegaiatan GM RU III Cup, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis di Sungai Gerong. Kegiatan baksos ini berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis oleh Pertamina RU III bekerjasama dengan Rumah Sakit Pertamedika Plaju dan Ikatan Keluarga Besar Woselo.

Sebanyak 12 dokter yang memiliki latar belakang masyarakat Sungai Gerong disediakan oleh RS Pertamedika Plaju dan IKB Woselo. Pemeriksaan dan pengobatan yang dilakukan antara lain adalah senam dan penyuluhan osteoporosis, penyuluhan jantung sehat dan diare, pemeriksaan papsmear, pemeriksaan dokter umum yang mencakup tekanan darah, indeks massa tubuh, kolesterol, gula darah, dan asam urat, serta ada juga pemeriksaan untuk anak.

“Masyarakat Sungai Gerong ini tetangga kami, bahkan pekerja di kilang juga ada yang asli dari sini. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang kesehatan ini adalah bentuk sinergi Pertamina dengan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang sehat,” pungkas Yosua.

9

Sementara itu, Ketua Umum IKB Woselo, Abby Tabrani sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena kesehatan merupakan salah satu aspek terpenting dalam kehidupan.

“Berbagi seperti ini bisa sangat bermanfaat bagi masyarakat, apalagi yang namanya akses kesehatan itu pasti diperlukan. Setidaknya pada hari ini bisa dilakukan pemeriksaan lab bagi 150 orang dan pengobatan secara umum bagi 200 orang. Bayangkan dampaknya, jika saat sehat bisa rajin diperiksa seperti ini, kan bisa mempengaruhi kesehatan jangka panjang pula,” tutup Abby dalam kegiatan tersebut.

Pada tahun ini, RU III Plaju mengadakan beberapa kegiatan lain dalam memperingati ulang tahun Pertamina ke 61 Tahun. Pada Jumat kemarin, secara resmi karnaval bazaar dan berbagai hiburan lainnya dibuka untuk umum. Tidak kalah pentingnya, kemarin juga dilakukan peluncuran Kartu My Pertamina Sinergi RUMOR 32 antara RU III Plaju dan Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel yang dilakukan langsung oleh Yosua dan GM MOR II, Primarini. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tingkatkan Operasional Kilang, Pertamina Resmikan STS Muntok

i Palembang, BP PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) III Plaju meresmikan Operasional STS (Ship To Ship) Titik 3 Muntok. ...