Home / Pemerintahan / JM Group Perkuat Peluang Usaha UMKM

JM Group Perkuat Peluang Usaha UMKM

Palembang, BP

JM Group terus membuka peluang Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM). Pada Jm Lembang kini dibuka UMKM Corner di lantai 3. Para pelaku UMKM bisa menitip barang untuk dijual di area khusus yang memang untuk usaha kecil khususnya kuliner.

Direktur Utama JM Group Adam Sautin, mengatakan kedepannya jika produknya berkembang dan diminati banyak konsumen maka pengusaha bisa memiliki usaha di tempat sendiri.

Sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM, Ketua PKK Kota Palembang, Selviana Harnojoyo meresmikan secara langsung UMKMCorner di JM Lemabang.
Di area tersebut, banyak produk UMKM yang dijual mulai dari kerupuk, kemplang, aneka keripik, kue, getas hingga kopi yang seluruhnya asli produk Sumsel.

“Produk UMKM yang dijual di JM Group jumlahnya banyak bisa ratusan item tapi sebagian besar memang masih produk kuliner, dengan 60 supplier UMKM,” jelasnya.
Hanya saja menurut Adam, kemasan produk UMKM masih perlu diperhatikan dengan dibuat lebih menarik sehingga menarik minat konsumen untuk membelinya.

Di tempat yang sama, Hermansyah Bastari, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Palembang yang turut serta mendampingi kunjungan Ketua PKK Palembang, Selviana Harnojoyo mengatakan kedepan akan berkolaborasi dengan PKK Palembang.

“Bentuk kerjasama yang bisa dilakukan seperti membantu menjual produk UMKM untuk bisa masuk ke mall seperti di JM Group,” bebernya.
Contohnya seperti saat ini, sudah ada produk UMKM binaan PKK Palembang yang sudah berhasil menjual produknya di cabang JM Group.

Selain itu, pengemasan produk yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM masih menjadi pekerjaan rumah pasalnya masih dinilai kurang berinovasi.
Dengan begitu, pihaknya akan bekerjasama dengan PKK untuk mendampingi para pelaku UMKM agar produk yang mereka jual bisa bersaing dengan daerah lain.

“Bukan hanya memperbaiki kemasan produk saja tapi juga kita ikut membantu memasarkan produk supaya lebih dikenal luas masyarakat,” jelasnya. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Fahri Hamzah: Kita Punya Mimpi Besar Menjadi Pusat Peradaban Dunia

Jakarta, BP— Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Ralyat (Korkesra), Fahri Hamzah mengatakan,   untuk mewujudkan Parlemen modern,Tim Reformasi DPR  ...