Home / Headline / Bareng Ronaldinho, Presiden RI dan Alex Noerdin Bakal Merumput di GSJ

Bareng Ronaldinho, Presiden RI dan Alex Noerdin Bakal Merumput di GSJ

(Alex Noerdin saat mendampingi agen Ronaldinho, Oliver de Mandengue menyambangi Stadion Gelora Sriwijaya)

Palembang, BP
Gema kedatangan Ronaldinho pada perhelatan Alex Noerdin Cup yang bakal digeber 2019 ternyata terdengar hingga Istana Negara. Bahkan, ajang yang menghadirkan mega bintang Ronaldinho tersebut, juga akan dibarengi oleh Presiden RI Joko Widodo merumput di Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.
Demikian terungkap dalam kunjungan Agen Ronaldinho, Oliver de Mandengue saat menyambangi GSJ Palembang didampingi oleh Mantan Gubernur Sumsel periode 2008 – 2018 Alex Noerdin.
Alex mengatakan, bahkan rencananya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo rencananya akan hadir saat Ronaldinho memberikan Coaching Clinic dan berlaga dengan Indonesian All Star, versus 51 anak terbaik saringan dari 17 kabupaten/kota di Sumsel. Padahal rencananya, Ronaldinho akan diboyong ke Istana Presiden sebelum
“Biasanya bintang-bintang dunia seperti Diego Maradona, Pele, Ronaldo saat berkunjung ke suatu negara pada saat terakhir, untuk tamu kehormatan presiden atau raja suatu kehormatan dilakukan di istana. Tapi bapak Presiden ingin nonton disini, di Jakabaring dan barangkali main bola,” ujar Alex saat bertemu dengan perwakilan Ronaldinho, Oliver de Mandengue di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang Sabtu (8/12).
Peserta Coaching Clinic yang akan diisi oleh Ronaldinho tersebut, berasal dari 3 anak dari kabupaten/kota di Sumsel yang umurnya dari 14 tahun. Sebanyak 3 orang tadi, merupakan hasil seleksi peserta yang diprediksi 5000 orang akan ikut serta.
Alex juga mengatakan, kompetisi tersebut akan dihelat mulai Januari dan berakhir di partai final yang rencananya akan dilangsungkan di Stadion GSJ, 31 Maret mendatang. Alex mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk memberikan tontonan segar kepada masyarakat yang saat ini mulai jenuh disuguhkan dengan tontonan bertema politik.
“Kita ini kan penuh dengan pemberitaan ini itu, siang malam cerita yang kadang-kadang sedih bacanya, takut atau apa. Ketegangan ini sudah mulai terasa dengan Pileg dan Pilpres ini. Nah kita dengan tontonan yang bermutu, yang sehat, tapi bukan hanya tontonan itu saja tapi kita coba ini melatih anak anak kita. Menggairahkan sepakbola di seluruh Sumsel dan ini akan berlanjut,” urainya.
Apalagi, kompetisi semacam ini juga memberikan dampak positif untuk dunia Sepakbola di Sumsel. Selain berorientasi pada pembinaan, dengan kompetisi maka infrastruktur yang ada di tiap daerah akan bisa dinilai secara langsung.
“Insya Allah dengan kegiatan sepeti ini yang berlanjut yang tidak putus insya Allah bakat pesepakbola akan muncul disetiap daerah. Sekarang tim yang keliling ke kabupaten kota sudah melihat bahwa bayak fasilitas stadion Sepakbola yang harus dibenahi, harus diperbaiki,” jelasnya.
Bahkan setelah mendatangkan Ronaldinho, di tahun mendatang juga akan kembali digelar kegiatan serupa dan mendatangkan pemain bintang level dunia yang tak kalah menarik. Rencananya, Lionel Messi disebut sebagai opsi pemain yang akan didatangkan selanjutnya.
Sementara itu, Agen Ronaldinho, Oliver de Mandengue mengatakan jika pihaknya berterima kasih kepada Alex Noerdin selaku penyelenggara even tersebut. Jika tidak ada halangan, Ronaldinho sudah memastikan diri untuk datang ke Palembang, memberikan materi di Coaching Clinic serta melakukan kegiatan sosial lainnya.
“Bukan hanya bertemu pak Alex dan panitia tapi juga akan bertemu dengan anda semua dia kasih kesempatan. Dia juga akan bertemu dengan 50 anak-anak , tim selection. Dia juga akan bermain bersama Presiden dan dia berharap pak Alex juga ikut main,” ujarnya.
Ronaldinho juga rencananya akan mengjunjungi beberapa tempat untuk kegiatan sosialnya. Sehingga selain memberikan Coaching Clinic, Ronaldinho akan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.
“Ronaldinho adalah duta dari UNICEF jadi dia sellau berjiwa sosial besar sekali dia senang sekali bisa mengunjungi tempat tempat seperti ini dan berbagi sesamanya dan dia juga berharap selama disini nanti dia akan mengunjungi tempat tempat yang sifatnya sosial dan sebagainya dan itulah tujuannya memenuhi undangan pak Alex,” pungkasnya. Osug
Baca:  Akhor Siap Dukung Harno-Fitri
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Warga Kecamatan IT II dan Kecamatan IT III Minta Kolam Retensi Kepada DPRD Sumsel

Palembang, BP       Beberapa  titik di Kecamatan Ilir Timur (IT) II dan Kecamatan IT III Palembang nyaris dilanda banjir setiap musin penghujan ...