Home / Headline / Jembatan Ampera Harus Jadi Destinasi Wisata Utama

Jembatan Ampera Harus Jadi Destinasi Wisata Utama

BP/IST
Pemerhati Sosial, IKA Fisip Unsri, Bagindo Togar Butarbutar

Palembang, BP

Dengan bertambahnya jumlah Jembatan dsungai Musi, bahkan utk 5 – 10 tahun kedepan jumlah Jembatan penghubung daratan Hulu dan Hilir berjumlah 9 unit, sangat efektif untuk memperoleh keseimbangan Pembangunan antar dua wilayah tersebut.
Dengan satu catatan usulan urgent bagi Publik Provinsi ini, dalam 5 tahun lagi sebaiknya Jembatan Ampera sebaiknya ditutup untuk lalu lintas umum.
“Kita jadikan Jembatan Ampera sebagai objek wisata utama daerah ini yang sarat dengan Nilai nilai Legacy sejarah, sosial, budaya, ekonomi dan politik. Kelak semua pihak bersatu padu menjadikan. Destinasi dan Icon tourism terbaik di negeri ini, tak heran nantinya bisa “mengalahkan” Malioboro Yogja, Jam Gadang Bukit Tinggi, Braga Bandung  dan Sanur Bali juga lainnya, ” kata pengamat sosial Bagindo Togar BB, Kamis (6/12).
Beragam galleri serta sentra aktivitas wisata dikreasikan diatas Jembatan Ampera  dan sekitarnya, hanya angkutan sepeda dan becak yang boleh melintasi Jembatan Ampera. Tentu saja daerah aliran dan  air   Sungai Musi dituntut untuk serius di benahi tampilan berikut kwalitas airnya, sehingga kelak di aliran di zona Jembatan Ampera, radius 1 Km harus bersih, aman, rapi, indah, nyaman, hijau, modern dan tidak kumuh.
Beragam fasilitas umum tersedia juga terawat ada disana. Impactnya akan antri para Investor untuk ambil bagian membangun sarana pendukung usaha kepariwisataan disitu, dan semua itu akan menjadi legacy yang luar biasa dan mengagumkan bagi generasi daerah ini di masa masa mendatang, serta semakin bangga menjadi warga Palembang sebagai Ibukota Provinsi Sumatera Selatan.#osk
Baca:  Aparat Keamanan Dan Penyelenggara Harus Awasi Pilkada Empat Lawang
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Warga Kecamatan IT II dan Kecamatan IT III Minta Kolam Retensi Kepada DPRD Sumsel

Palembang, BP       Beberapa  titik di Kecamatan Ilir Timur (IT) II dan Kecamatan IT III Palembang nyaris dilanda banjir setiap musin penghujan ...