Home / Headline / 6.689 Personil Polda Sumsel Amankan Natal Dan Tahun Baru di Sumsel

6.689 Personil Polda Sumsel Amankan Natal Dan Tahun Baru di Sumsel

BP/IST
KapoldaSumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara

Palembang, BP

Untuk pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2019,  Polda Sumsel bersama pihak tekait di Provinsi Sumatera Selatan mengadakan Apel tiga Pilar di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Kamis (6/12).

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan , kondisi keamanan tersebut harus tetap terjaga, untuk itu pihaknya bersama para stakeholder akan terus bahu membahu mewujudkan suasana aman dan tertib.

Baca:  MLD SPOT Jazz N Blues

Tidak lupa Kapolda pun mengintruksikan jajaranya untuk menyiapkan diri memasuki musim libur panjang.

“Saya pastikan nanti akan ada operasi pengamanan terutama menjelang Natal dan Tahun baru yamg rutin dilaksanakan, pelaksanaanya sebelum tanggal 21 hingga 5 Januari. Apalagi nanti memasuki liput Natal dan tahun baru aktifitas pemudik akan meningkat terutama dilintas Timur walaupun tidak sepadat hari lebaran Idul Fitri,” katanya.

Baca:  Kompleks Makam Sabokingking, Perlu Pembenahan Dan Perbaikan

Untuk tahun ini pihaknya akan menurunkan bersama jajaran polres kurang lebih 1/3 anggota yakni sebanyak, 6.689 personil. Belum lagi tim gabungan dari TNI dan Intansi lainnya.

“Kita akan menurunkan sekitar 6.689 personil ditambah nanti dari TNI untuk mengamankan perayaan misa Natal di gereja-gereja, saat kebaktian, pusat pertokoaan dan keramaian.”

“Kami sudah kordinasikan salah satu langkahnya untuk mensterilisasi gereja sesaat sebelum perayaan ibadah di Kota Palembang ataupun Kabupaten kota lainnya,” katanya.

Baca:  Baru Enam Stasiun LRT Yang Beroperasi

Selain itu juga untuk menjaga suasana tetap kondusif dirinya, akan terus memantau harga bahan pokok dipasaran agar tidak ada kenaiakan yang tidak sesuai.

“Satgas pangan akan terus memantau harga pangan, jangan sampai kesempatan natal membuat oknum memanfaatkan kenaikan harga terutama 9 bahan pokok strategies,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pemkab Muba Targetkan 1000 Tenaga Konstruksi Bersertifikat Tahun 2019

Sekayu, BP— Melalui Program Percepatan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi yang telah dicanangkan Presiden Joko Widodo pada 19 Oktober 2017. Kepemilikan ...