Home / Headline / Perbaikan Infrastruktur di Wilayah Lahat dan Empat Lawang Rp 57 Miliar

Perbaikan Infrastruktur di Wilayah Lahat dan Empat Lawang Rp 57 Miliar

BP/IST
Anggota Komisi IV DPRD Sumsel Didi Epriadi SH

Palembang, BP

 Perbaikan insfrastruktur jalan serta jembatan di dua kabupaten di Sumatra Selatan (Sumsel), yaitu di wilayah Lahat dan Empat Lawang segera dilakukan pada awal Januari 2019 mendatang.

Anggaran perbaikan insfrastruktur tersebut menelan anggaran mencapai Rp 57 miliar dari dana APBD Sumsel 2019.     

Dengan rinciannya, yaitu perbaikan jalan di Muara Siban, Simpang Bacan Lahat senilai Rp10 miliar, pembangunan lanjutan jembatan Pangi 1 di Lahat, senilai Rp 3,5 miliar dan Pangi 2 senilai Rp 3 miliar.  

Baca:  Sumsel Butuh Regulasi Lahan Gambut

Selanjutnya pembangunan jembatan Betung 3, kabupaten Empat Lawang senilai Rp7,5 miliar. Pemeliharaan berkala jalan Tebing Tinggi Tanjung Raya Empat Lawang Rp 4,8 miliar. Jalan Tanjung Raya Rp 10 miliar. Dan Pemeliharaan jalan Talang Padang Empat Lawang Rp 8,2 miliar serta pemeliharaan rutin jalan kabupaten lahat Rp 3,6 miliar sedangkan perbaikan rutin jalan di Empat Lawang senilai Rp 6,7 miliar.

Baca:  Jalan Mulus, Air Bersih Dan Keamanan Akan Dituntaskan Pasangan Mularis-Syaidina Ali Bagi Warga Gandus

 Anggota Komisi IV DPRD Sumsel dapil  VII  untuk wilayah Kabupaten Lahat, kota Pagaralam dan Kabupaten Empat Lawang, Didi Epriadi SH mengatakan, selaku  wakil rakyat dari dapil 7 yang meliputi dua wilayah tersebut mengaku telah banyak menerima aspirasi masyarakat yang mengeluhkan kondisi infrastruktur jalan dan jembatan.

Perbaikan dan pembangunan serta pemeliharaan jalan kata Didi akan dilakukan pada 2019 mendatang dengan anggaran yang telah diusulkan pihaknya kepada Pemerintah Provinsi Sumsel.

Baca:  DPRD Palembang Minta PNS Terlibat Narkoba Langsung Pecat !

“Dananya dari APBD Sumsel. Itulah yang aspirasi yang berhasil kita serap dari masyarakat dapil 7,” kata Didi, Senin (3/12).

Didi menambahkan, perbaikan dan pembangunan jalan segera dilakukan, mengingat kondisi jalan disejumlah ruas tersebut semakin memprihatinkan. Sedangkan sejumlah ruas jalan tersebut merupakan akses dan penggerak ekonomi masyarakat.

“Inilah anggaran yang ada di PU BM. Kemungkinan sekitar Januari atau Februari nanti, mulai dilakukan pengerjaannya. Targetnya secepatnya rampung,” kata Politisi Partai NasDem ini.#osk

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Warga Kecamatan IT II dan Kecamatan IT III Minta Kolam Retensi Kepada DPRD Sumsel

Palembang, BP       Beberapa  titik di Kecamatan Ilir Timur (IT) II dan Kecamatan IT III Palembang nyaris dilanda banjir setiap musin penghujan ...