Home / Pendidikan / Jurus Jitu Menulis Bareng BungFK

Jurus Jitu Menulis Bareng BungFK

(Suasana Diskusi Ngobrol Pintar dan Inspiratif (Ngopi) Bareng Bung FK (Fatkhurrahman) di Dipo Cafe bersama narasumber lintas pendidikan

Palembang, BP

Tak bisa dipungkiri, fenomena literasi saat ini membuktikan bahwa minat menulis di tataran generasi muda terutama mahasiswa belakangan ini masih lemah. Namun, daya menulis cenderung meningkat.

Pasalnya, untuk menulis di media sosial, status facebook, instagram dan lainnya mereka cenderung mampu namun untuk menulis artikel hingga terbit di media cetak belum banyak.

Baca:  Komisi IV DPRD Palembang Merasa Dilecehkan

Demikian mengemuka pada Diskusi Bareng Bung FK (Fatkhurrahman) bertema The Power of Literacy yang digagas bersama Politeknik Negeri Sriwijaya dengan turut hadir Evliana MPd selaku Penterjemah dan Juru Bahasa Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri).

Turut hadir dalam diskusi BungFK yang digelar di Dipo Cafe Palembang, Senin (3/12) yakni Siska Marleni selaku Wakil Komisi IV DPD RI, Harnoe Roesprijadji dan Iswandi SSos dan para mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi.

Baca:  Penerimaan Pajak Sudah 50 Persen

Iswadi yang sejak mahasiswa hingga lulus aktif menulis ratusan artikel mengaku bahwa tips menulis adalah dengan memulai. “Dan itu ada ilmunya. Kalau ditanya pernah ditolak dan tak terbit, ya pernah. Tapi bagaimana kiat terus berkarya dalam menulis,”terangnya.

Senada dengan itu dikatakan Harnoe Roesprijadji bahwa ia menilai bahwa ajakan menulis sudah dikumandangkan sejak zaman nabi. Sehingga generasi muda harus memiliki dalam hal menulis.

Baca:  KONI Evaluasi Anggaran Cabor di Pembubaran Panitia Porkot

“Bahkan ayat Al Quran yang pertama turun adalah Iqro, baca. Maka untuk menulis kita harus membaca, memiliki ilmu terlebih dahulu,”urainya.

Sementara BungFK berharap diskusi ini bukan hanya sebagai obrolan santai rapi mampu menjadi motivasi menulis terutama bagi kalangan generasi muda.

“Ini adalah diskusi dan Ngopi bersama BungFK yang ke XI kita harapkan kedepan kita mengangkat tema-tema lain yang inspiratif bagi generasi muda,”pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Mahasiswa PPG Matematika Unsri Beri Bantuan Sembako ke Panti Asuhan

Inderalaya, BP — Puluhan mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Matematika Unsri memberikan bantuan berupa sembako dan snack kepada 20orang anak ...