Home / Bisnis / Seleksi Akhir IndonesiaNEXT di Lampung

Seleksi Akhir IndonesiaNEXT di Lampung Tiga Mahasiswa Asal Lampung Berpeluang Menimba Ilmu di Luar Negeri

Lampung , BP

Setelah sebelumnya menggelar IndonesiaNEXT di di lima belas kota di Indonesia, yakni Bogor, Padang, Lampung, Bandung, Makassar, Pontianak, Semarang, Malang, Medan, Jakarta, Surabaya, Denpasar, Manado, Merauke dan Banjarmasin, kini IndonesiaNEXT memasuki tahap Local Qualification Panel (Local Q-Panel). Tahapan ini merupakan rangkaian terakhir seleksi untuk menentukan tiga orang peserta terbaik dari tiap-tiap kota penyelenggara IndonesiaNEXT. Untuk Lampung, seleksi dilaksanakan di Telkomsel Smart Office Lampung pada Kamis (29/11).

General Manager Youth and Community Telkomsel Area Sumatera, Nurcahyo Priyadi mengatakan, “IndonesiaNEXT adalah program nyata dari Telkomsel untuk mendukung pengembangan kemampuan dan pengetahuan mahasiswa dalam rangka meningkatkan daya saing di tingkat internasional. Oleh karena itu, program ini melakukan seleksi ketat untuk menentukan tiga peserta terbaik yang dinilai dari kemampuan implementasi materi kompetensi dan sofskills yang diterima peserta selama penyelenggaraan program”.

Nurcahyo kemudian menambahkan bahwa Melalui IndonesiaNEXT, Telkomsel berharap generasi muda di Sumbagsel, khususnya di Lampung akan semakin cakap dan kompeten untuk bersaing secara global.

Pada tahapan awal IndonesiaNEXT, ada sekitar 1.000 total peserta mahasiswa dari berbagai jurusan dan jenjang pendidikan perguruan tinggi di wilayah Bandar Lampung dan wilayah Regional Sumbagsel yang berpartisipasi pada seminar inspiratif dan pelatihan digital marketing IndonesiaNEXT. Dari 1000 peserta, kemudian dipilih 100 peserta terbaik yang diberi kesempatan untuk mengikuti pelatihan Technical Data Processing dan ujian sertifikasi internasional Microsoft Office Specialist Excel 2013. Setelah itu, dilakukan seleksi lagi hingga terpilih 30 peserta lerbaik yang berhak lolos ke tahap Local Qualification Panel (Local Q-Panel).

Selanjutnya peserta TOP 3 akan mendapatkan pembekalan secara intensif dalam tahap National Bootcamp, dengan materi Impactful Presentation and Communication, Critical Thinking, dan Industry Insight. Pada akhirnya, Peserta Terbaik IndonesiaNEXT 2018 melalui proses National Qualification Panel.

Pada penyelenggaraan IndonesiaNEXT 2017 yang lalu, telah terpilih 10 peserta terbaik nasional dari lebih 11.000 peserta dari seluruh Indonesia. Belum lama ini, kesepuluh pemenang tersebut telah berkesempatan mendapatkan short course di perguruan tinggi dan beberapa perusahaan teknologi ternama di San Francisco, Amerika Serikat.

Selama penyelenggaraan IndonesiaNEXT sejak tahun 2016, Telkomsel telah menghasilkan 4.036 peserta yang mengantongi sertifikasi internasional. Pada kompetisi 2017, tercatat 12.980 mahasiswa dari 529 perguruan tinggi yang melakukan registrasi pendaftaran. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pasang NSP Bisa Dapat Mobil

  Palembang, BP Telkomsel menyerahkan 1 unit mobil Suzuki Ignis kepada pelanggan yang beruntung dalam Program Gebyar NSP yang berlangsung ...