Home / Headline / Sumsel Bakal Bangun Balai Benih Ikan

Sumsel Bakal Bangun Balai Benih Ikan

Juru bicara Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumsel Sujarwoto.

Palembang, BP

Tahun depan Sumsel akan membangun balai benih ikan di Sungai Lumpur Kabupaten OKI, anggaran pembangunan ini akan dibiayai oleh APBN sebesar Rp 8 miliar.
            “Tahap awal pembangunan menelan anggaran RP 8 miliar, anggaran tersebut dialokasikan dari APBN,”kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumsel, Sujarwoto yang ditemui diruang kerjanya,  Rabu,  (28/11).
            Dengan adanya balai benih ikan ini, dilanjutkan Sujarwoto, Sumsel tidak perlu lagi membeli dari Provinsi Batam, karena selama ini untuk benih ikan Sumsel membeli dari Batam.
”Balai ikan yang ada di Batam sudah dibangun sejak lama, sehingga Batam telah memproduki benih ikan bukan hanya untuk Batam namun juga untuk provinsi Sumsel dan lainnya,”  kata Sujarwoto.
Menurut Sujarwoto, balai benih ikan ini memberikan dampak pendapatan asli daerah (PAD) yang sangat besar bagi provinsi, karena dari hasil benih ini mencapai triliunan ini.
”Dampaknya bagi kontribusi bagi daerah sangat besar, oleh karena itu dengan adanya balai ini akan meningkatkan PAD Sumsel kedepan, meski dilakukan secara bertahap,” katanya.
            Pada tahun selanjutnya, pemerintah pusat melalui Kementrian dan Kelautan akan kembali mengelontorkan anggaran untuk pembangunan ini.
”Anggarannya dialokasikan secara bertahap, sehingga tidak otomatis sekaligus karena untuk membangun ini anggaranya cukup besar,” kata Sujarowoto.# osk
Baca:  Pemberangkatan 10.000 Ton Beras Kapal Kemanusiaan Palestina
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Warga 2 RT Protes Pembangunan 5 Lantai UIN Raden Fatah

Palembang, BP Proyek pembangunan gedung 5 lantai milik Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah (RF) yang proses pembangunan sudah berlangsung ...