Home / Headline / Anggaran Kesehatan Sumsel 2019 Hanya 4 Persen

Anggaran Kesehatan Sumsel 2019 Hanya 4 Persen

BP/DUDY OSKANDAR
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru

Palembang, BP

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengatakan,  anggaran kesehatan di Rancangan APBD Sumsel 2019 yang tidak sampai 10 persen atau baru 4 persen.

“Kita ada pendanaan dari APBN, ada tambahan tapi tidak masuk dalam APBD untuk posturnya, lebih kurang Rp 2 triliun, nanti untuk keluarga miskin, nanti di validasi dulu datanya sehingga saudara-saudara kita free untuk berobat,” katanya usai rapat paripurna DPRD Sumsel, Kamis (29/11).

Baca:  Taati Masa Kampanye

Juru bicara  Badan Anggaran DPRD Sumsel,  Holda Msi  mengatakan,  anggaran untuk sektor kesehatan sesuai undang-undang adalah  10 persen dari APBD , hasil penilaian dari APBD tahun 2019.

 “Sektor kesehatan baru mencapai sekitar 4 persen, hal ini agar menjadi perhatian kita semua,” katanya.

 Sebelumnya Juru bicara Fraksi PKS, Mgs H Syaiful Padli ST MM mengatakan, didalam UU No. 20 Tahun 2003 Tentang sistem pendidikan nasional, telah mengamanahkan alokasi anggaran untuk pendidikan sebesar 20.Begitu juga didalam UU No. 36 Tahun 2009 Tentang kesehatan, yang mengamanahkan alokasi anggaran untuk kesehatan sebesar 10%. Berkaitan dengan hal diatas, Fraksi PKS perlu mengetahui “Apakah prosentase anggaran untuk bidang pendidikan dan kesehatan di dalam APBD Tahun Anggaran 2019 telah dialokasikan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku? Katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Warga Kecamatan IT II dan Kecamatan IT III Minta Kolam Retensi Kepada DPRD Sumsel

Palembang, BP       Beberapa  titik di Kecamatan Ilir Timur (IT) II dan Kecamatan IT III Palembang nyaris dilanda banjir setiap musin penghujan ...