Home / Headline / Pemasangan APK Pemilu 2019 Belum Merata

Pemasangan APK Pemilu 2019 Belum Merata

BP/Dudy Oskandar
Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana

Palembang, BP

Saat ini pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) pemilu 2019 belum merata disetiap kabupaten/kota di Sumsel.

Hal ini disebabkan adanya partai politik yang belum menyerahkan desain APK kepada KPU Provinsi Sumsel.

“Jadi APK hampir 100 persen sudah dicetak, tapi ada 1 atau 2 partai yang belum menyerahkan desain APK, jadi belum dicetak,” kata Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana, Selasa (27/11).

Baca:  Pemprov Sumsel Ajukan Tujuh Raperda Baru

Menurut Kelly baru beberapa kabupaten/kota yang telah memasang APK.  “Kemarin sudah ada beberapa yang memasang, Prabumulih atau Banyuasin. Karena sudah datang,” katanya.

Beberapa logistik pemilu , menurutya , sudah ada yang selesai dicetak kemudian didistribusikan ke kabupaten/kota. Namun untuk yang belum, ditargetkan Kelly, pada Desember semua sudah tersebar ke kabupaten/kota.

Kelly membantah adanya keterlambatan pihak KPU dalam hal APK. Menurutnya, KPU hanya melakukan pengadaan saja, jika desain cepat dikirim parpol maka cepat pula urusan APK rampung.

Baca:  Parpol dan Kandidat Tidak Boleh Tutup Mata Soal DPT

Karena masa kampanye masih panjang, maka menurutnya persoalan APK ini tak mempengaruhi tingkat partisipasi pemilih pada pemilu 17 April mendatang..#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pencuri Motor Agnez Monica Ditembak Polisi

Palembang, BP–Selain menderita luka tembak di betis kiri, Sadman (33) juga harus mendekam di sel tahanan Polsek Sukarami Palembang karena ...