Home / Palembang / Animo UMKM Ikuti HIPMI Sumsel Expo Membludak

Animo UMKM Ikuti HIPMI Sumsel Expo Membludak

HIPMI Sumsel dan para UMKM yang akan terlibat dalam ajang HIPMI Sumsel Expo saat berfoto bersama.

Palembang, BP — Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Sumatera Selatan memberikan kesempatan kepada masyarakat yang memiliki Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk berjualan di Palembang Indah Mall (PIM) secara cuma-cuma alias gratis.

Bahkan, saat pendaftaran animo para pengusaha lokal yang baru memulai usahanya untuk ikut serta dalam ajang HIPMI Sumsel Expo 2018 yang akan digelar pada 29 November – 1 Deaember 2018 membludak. Mengingat dari kuota yang hanya disediakan untuk 30 stand, pendaftar mencapai 50 UMKM.

Baca:  Beri Sertifikat Halal, Pemahaman IKM Masih Minim

Ketua Panita Pelaksana MS Iqbal Rudianto mengatakan, pameran UMKM di mall ini merupakan rangkaian acara HIPMI Sumsel Expo. Bahkan, pihaknya semula hanya memfasilitasi 30 stand gratis, namun yang mendaftar ternyata mencapai 50 UMKM dari berbagai jenis usaha.

“Animo masyarakat ternyata sangat tinggi untuk terlibat dalam ajan yang akan kami gelar ini. Jadi mau tidak mau harus kami tambah,” ujarnya, Selasa (27/11).

Baca:  Lazada Pacu Semangat Kreatif Wirausahawan

Masih kata dia, nantinya UMKM yang ikut dalam pameran akan terus diedukasi HIPMI Sumsel, baik selama gelaran acara dengan dihadirkan talkshow kewirausahaan juga akan diedukasi lanjutan.

“UMKM ini akan diprioritaskan untuk mendapat bantuan permodalan dari Badan Koperasi HIPMI Provinsi Sumsel,” kata dia.

Dia juga mengatakan, sebab permasalahan UMKM baru adalah soal akses permodalan serta kesempatan. Untuk itulah dalam kesempatan ajang expo kali ini pihaknya memberikan kesempatan para UMKM untuk menggelar dagangannya di mall serta akan dibantu secara permodalan.

Baca:  Beri Sertifikat Halal, Pemahaman IKM Masih Minim

Ia pun berharap, langkah yang mereka lakukan ini tentunya dapat mendorong anak muda dan pelaku usaha di Bumi Sriwijaya, khususnya Kota Palembang untuk kian semangat dalam berwirausaha.

“Ini kegiatan baru perdana kami lakukan, nantinya akan kami laksanakan setian tahun. Tujuannya agar terus muncul bibit baru wirausaha muda di Sumatera Selatan,” pungkasnya. #rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Anak-anak Disabilitas Diajak Keliling Naik LRT

Palembang, BP — Puluhan anak-anak disabilitas atau berkebutuhan khusus diajak PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) III Palembang untuk ...