Home / Headline / DPRD Sumsel Pertanyakan Laporan Pertanggungjawaban Anggaran Pilgub Sumsel 2018

DPRD Sumsel Pertanyakan Laporan Pertanggungjawaban Anggaran Pilgub Sumsel 2018

BP/IST
Elianuddin HB

Palembang, BP

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Elianuddin HB mempertanyakan laporan pertanggungjawaban anggaran dana Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 2018 yang belum diserahkan KPU dan Bawaslu Sumsel.

“ Rp240 miliar untuk Pilgub 2018, mana pertanggungjawabannya baik KPU dan Bawaslu Sumsel Rp 358 miliar  dan Bawaslu Rp240 miliar, belum ada pertanggungjawabannya, mau minta dana lagi,” katanya, Senin (26/11).

Baca:  Kedudukan Perempuan Di Masyarakat Belum Setara

      Menurutnya, kegiatan pilgub Sumsel kegiatan sudah habis harusnya sudah ada laporan pertanggungjawaban anggarannya baik dari KPU dan Bawaslu Sumsel.

“ Bulan Juni tadi  Pilgub sudah selesai, seharusnya ada pertanggungjawaban, kita belum tahu apa habis semua atau masih ada sisa,” katanya.

      Pihaknya sudah mengundang KPU dan Bawaslu Sumsel beberapa waktu lalu namun pihak KPU dan Bawaslu Sumsel tidak datang.

Baca:  Ketika Tentara Cilik Mengamankan Perbatasan

“ Kalau KPU Sumsel datang dan mau minta dana tambahan, kita belum bisa setujui,kita lihat dasar hukumnya, kalau dasar hukum diperbolehkan, boleh dan laporan pertanggungjawaban anggaran pilgub Sumsel 2018 sudah kita tagih ke KPU Sumsel namun di jawab kalau komisioner KPU Sumsel yang baru ini baru dilantik, seharusnya sekretariatnya yang melapor ke kita ,” katanya.

Baca:  Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang Gelar Cerdas Cermat Tingkat SD

Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana mengatakan kalau anggaran Pilgub 2018 pihaknya mengembalikan Rp 61 miliar dan itu sudah dikembalikan minggu lalu.

“Laporannya saya updatenya belum diberi karena baru ngator beberaoa hari dan sudah sibuk sana sini, sana sini,” katanya.#osk

       

      

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Prabowo Gugat ke MK Jika Hasil Hitung KPU Tidak Memenangkan Dirinya

Jakarta, BP — Jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, membuka kemungkinan pihaknya menggugat ke Mahkamah Konstitusi ...