Home / Headline / Jokowi Kunjungi Palembang

Jokowi Kunjungi Palembang

BP/DUDY OSKANDAR
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat bersilaturahmi di  kediaman KMS H Abdul Halim Ali di Jalan Dr. M Isa, Palembang, Sabtu (24/11).

Palembang, BP

Setelah selesai mengunjungi Lampung, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung bertolak ke Palembang,

. Setibanya di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sabtu (24/11) malam, Jokowi langsung menuju kediaman KMS H Abdul Halim Ali di Jalan Dr. M Isa, Palembang , untuk bersilaturahim dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Sumatera Selatan.

Jokowi sendiri mengenakan koko warna putih dan kopiah hitam, datang dengan menggunakan Toyota Innova warna hitam dengan plat BG 1568 UH innova bersama Gubernur Sumsel Herman Deru.

Pantauan Jokowi tiba di lokasi pukul 21.55 . Calon presiden nomor urut 01 itu lalu langsung di kenakan tanjak di kepala dan beristirahat sebentar.

Jokowi didampingi Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Staf Kepresidenan Teten Masduki, pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel dan kota kabupaten di Sumsel, tokoh masyarakat, tokoh agama di Sumsel, ulama kondang nasional Syech Ali Jaber.

Baca:  Tantangan Aplikasi UU Cagar Budaya

Begitu memasuki ruang acara, Jokowi langsung menyalami para ulama dan tokoh masyarakat yang sudah berkumpul di lokasi.

Sedikitnya ada 2.200 orang yang hadir di acara itu. Mereka datang dan berkumpul sejak pukul 17.30 .

Ketua Ombusman RI Amzulian Rifai dalam sambutannya mengatakan,  kehadiran Presiden Jokowi memang sangat ditunggu warga Sumsel .

“Sejak pukul 17.30, warga sudah menunggu dengan sabar, undangan yang hadir 2.200, tapi diruangan Graha Halim hanya 1.500 daya tampungnya, namun antusias warga yang ingin melihat langsung wajah Presiden RI secara langsung,” kata  Amzulian.

BP/DUDY OSKANDAR
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat bersilaturahmi di  kediaman KMS H Abdul Halim Ali di Jalan Dr. M Isa, Palembang, Sabtu (24/11).

Dalam sambutannya, tokoh masyarakat Sumsel Kms H Abdul Halim Ali menjelaskan harga sejumlah komoditi unggulan perkebunan yang ada di Sumsel, yang saat ini harganya anjlok di pasaran.

Sehingga pengusaha dan masyarakat di Sumsel merasakan imbasnya, dihadapan Presiden Jokowi.

Baca:  Kepengurusan Baru Yayasan Masjid Agung Palembang Dikukuhkan

Menurutnya saat ini masalah yang dihadapi adalah, masalah CPO dan karet. “CPO saat ini terbatas dari kapasitas 2.200 ton perusahaan saya, tapi sudah menumpuk sekitar 5.500 ton. Selain itu karet turun yang merugikan pengusaha dan masyarakat. Namun diperusahaan kami tidak ada PHK satupun dari sekitar 1 ribu karyawan yang ada,” katanya.

H Halim juga menyatakan hampir 5 tahun kepemimpinan Jokowi baru inilah didatangi, dan ia sangat mengapresiasinya.

Menurut H Halim, keluarganya selama ini mayoritas pengusaha, namun semuanya diperoleh tidak mudah, dari jualan sebelumnya.

Diusianya yang sudah 80 tahun keatas, dirinya sudah membantu ulama dan masyarakat yang ada disekitaran perusahaannya.

Selain membayar pajak, apa yang diberikan masyarakat juga selalu diberikan diluar zakat.

Sayang Jokowi tidak memberikan sambutan usai KMS H Abdul Halim Ali memberikan sambutan dan Jokowi langsung  bersilaturahmi dan bersalaman dengan yang hadir dan sempat berpoto bersama warga dan langsung beristirahat  di Hotel Zuri, Transmart, Palembang.

Sebelum kedatangan Jokowi,  dihadapan ratusan warga Kota Palembang, ulama kondang nasional Syech Ali Jaber  sempat memberikan ceramah agama dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama se-Sumsel di kediaman Kms HA. Halim, Sabtu (24/11) malam.

Baca:  KPU Sumsel Usulkan Anggaran Rp12,8 Miliar Ke Pemprov Sumsel

Sebelumnya juga mantan Menteri Agama , Prof. KH. Said Agil Al-Munawar sempat melantunkan ayat-ayat suci Al Quran dihadapan yang hadir.

Syekh Ali Jaber menyampaikan, sesuai pesan Rasulullah SAW ada tiga hal yang harus senantiasa diingat apabila kita ingin mendapatkan dunia beserta segala isinya.

Ketiganya meliputi, barang siapa yang terbangun di pagi hari dalam keadaan sehat wal’afiat, selanjutnya merasa senantiasa aman ketika berada di dalam rumah dan merasa memiliki kecukupan buat makan hari ini.

“Apabila ketiga hal itu kita dapatkan niscaya kita sudah kaya raya karena kita tak mengetahui nasib diri kita esok paginya,” kata  Syekh Ali Jaber.

“Dengan memperingati maulidur rasul ini, kita umat muslim diharapkan dapat senantiasa mentauladani perilaku, tuntunan dan ucapan Nabi Muhammad SAW.” Acara juga di meriahi dengan  kesenian hadroh

Turut hadir dalam acara ini diantaranya ketua Ombudsman RI Prof Amzulian Rifai, SH., LLM., Prof. KH. Said Agil Al-Munawar, Bupati OKI H. Iskandar, SE., Bupati Empatlawang H. Joncik Muhammad, mantan Gubernur Sumsel H. Ramli Hasan Basri dan lainnya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Warga Kecamatan IT II dan Kecamatan IT III Minta Kolam Retensi Kepada DPRD Sumsel

Palembang, BP       Beberapa  titik di Kecamatan Ilir Timur (IT) II dan Kecamatan IT III Palembang nyaris dilanda banjir setiap musin penghujan ...